Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Youth 20, Pluang Gandeng ILUNI UI Tingkatkan Literasi Keuangan Investor Muda

Ketua ILUNI UI Andre Rahadian mengatakan, kerja sama ini merupakan kesempatan untuk belajar hal baru tentang investasi.

"Satu di antaranya dengan mendapatkan kesempatan baru, sebanyak 126.000 alumni terdaftar di UI Connect, bisa meningkatkan akses ke banyak hal, termasuk investasi," kata dia dalam konferensi pers Kampus UI Salemba di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Andre menambahkan, kerja sama ini dilakukan untuk memperluas ilmu investasi kepada calon investor muda.

"Investor muda perlu tahu kalau investasi dengan yield yang besar itu tidak mungkin tanpa risiko. Oleh karena itu penting melalkukan edukasi sebelum investasi," tambah dia.

Ia menyebut, edukasi kepada anak muda penting karena mereka sebenarnya telah lebih memahami digital market.

Chief of Special Projects Pluang Ronny Hutahayan menyampaikan, kerja sama ini juga merupakan salah satu partnership dengan kegiatan Presidensi G20 Indonesia melalui Youth 20 (Youth 20).

"Digital transformation merupakan agenda prioritas dari kegiatan tersebut. Kami percaya semua orang memiliki hak yang sama untuk mengakses layanan keuangan," ucap dia.

Dalam acara yang sama, Ketua atau Co-Chair Y20 Indonesia 2022 Michael Victor Sianipar mengatakan, berdasarkan survey yang telah dilakukan, unsur yang paling penting bagi anak muda di seluruh dunia adalah literasi digital.

"Oleh karena itu penting juga untuk mengembangkan teknologi dan infrastruktur digital dalam pengembangan literasi digital," tutup dia.

https://money.kompas.com/read/2022/07/15/170800226/youth-20-pluang-gandeng-iluni-ui-tingkatkan-literasi-keuangan-investor-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke