Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Minim Sentimen, Bisakah IHSG Lanjutkan Penguatan?

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, kenaikan tipis IHSG pada sesi perdagangan kemarin, disebabkan oleh masih minimnya sentimen pada awal pekan ini.

"Investor cenderung wait and see menantikan kebijakan suku bunga pada tengah pekan nanti," ujar dia, dalam risetnya, Selasa.

Dengan masih minimnya sentimen, Dennies memproyeksikan, IHSG pada sesi perdagangan hari ini akan kembali menguat secara terbatas.

"IHSG diprediksi Menguat. Secara teknikal candlestick membentuk doji dengan lower high dan lower low dan MACD masih dalam trend distribusi mengindikasikan potensi pelemahan namun dalam rentang yang terbatas," kata dia.

Lebih lanjut Ia bilang, IHSG pada hari ini berpotensi bergerak pada rentang support 6.566-6.612, dengan rentang resistance 6.703-6.748.

Senada dengan Dennies, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi, IHSG berpotensi menguat secara terbatas pada sesi perdagangan hari ini.

William menyebutkan, sentimen laporan kinerja keuangan emiten sepanjang semester satu masih dinantikan agar dapat memberikan dorongan terhadap kenaikan IHSG.

Adapun secara teknikal, William bilang, IHSG terlihat betah berada dalam rentang sideways dengan pola pergerakan masih terbatas baik peluang naik maupun potensi turun, di mana hari ini IHSG berpotensi bergerak pada rentang 6.578-6.789.

"Hari ini IHSG berpotensi naik," ucap dia.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/07/19/063900926/masih-minim-sentimen-bisakah-ihsg-lanjutkan-penguatan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke