Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tokopedia Sebut Minyak Goreng dan Buah Jadi Produk Paling Banyak Dibeli

Hal itu sekaligus menjadikan kategori produk Rumah Tangga, Makanan dan Minuman jadi kategori yang paling laris di Tokopedia bersama kategori Fesyen, Kesehatan dan Elektronik.

Namun meski menyebut minyak goreng dan buah menjadi produk harian yang paling banyak dibeli masyarakat, Tokopedia tidak membeberkan data-data jumlah atau kenaikan penjualan produk tersebut.

Dalam siaran persnya, Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan wilayah Asmat, Tual, Jeneponto, Takalar dan Bantaeng merupakan beberapa wilayah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling tinggi di Tokopedia selama kuartal I-2022 dibandingkan kuartal II/2021.

"Kami juga melihat transaksi paling jauh yang terjadi di Tokopedia sepanjang kuartal I-2022 adalah dari Bandung ke Jayapura,” ujar Ekhel dalam siaran persnya, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, Tokopedia juga menyebut wilayah dengan peningkatan transaksi antar pulau paling tinggi selama kuartal I -2022 terjadi antara Sulawesi-Papua, Papua-Jawa serta Papua-Bali dan NTT. Sementara beberapa wilayah dengan peningkatan transaksi paling tinggi pada kuartal I-2022, yaitu Pegunungan Bintang, Humbang Hasundutan, Jayawijaya, Takalar hingga Keerom.

Tokopedia menyebut wilayah dengan peningkatan transaksi antar pulau paling tinggi selama kuartal I-2022 terjadi antara Sulawesi-Papua, Papua-Jawa serta Papua-Bali dan NTT.

Tetapi Tokopedia lagi-lagi tidak membeberkan data-datanya ke publik. 

Hal serupa juga disampaikan terkait  peningkatan transaksi layanan Tokopedia Play yang diklaim membantu pegiat usaha lokal dalam memasarkan produknya.

“Temuan yang juga menarik, salah satu pembelian tercepat pada Tokopedia Play terjadi dalam waktu 1,37 detik,” kata Head of Content Marketing Platform Affiliate and Play, Nirmala Rahmawati Hapsari.

https://money.kompas.com/read/2022/07/19/161007026/tokopedia-sebut-minyak-goreng-dan-buah-jadi-produk-paling-banyak-dibeli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke