Salin Artikel

Waskita Karya Minta Maaf soal Kebocoran Pipa Gas di Jalan MT Haryono

Kebocoran saluran gas tersebut terjadi saat Waskita Karya melakukan pemancangan di area tersebut. Waskita Karya ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan revitalisasi sejumlah halte TransJakarta, termasuk halte Stasiun Cawang.

“Sehubungan dengan bocornya pipa PGN di sekitar area Proyek Revitalisasi Halte Busway saat pekerjaan pemancangan. Kami management PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku Kontraktor Pelaksana menyampaikan permohonan maaf bagi para pengguna jalan dan pengguna fasilitas umum atas kejadian ini,” kata Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho kepada Kompas.com, Rabu (20/7/2022).

Ari mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan PT PGN untuk menutup valve, dan mempebaiki popa yang bocor. Pihaknya juga bekerja sama dengan kepolisian dalam mengatur lalu lintas, serta dengan tim pemadam kebakaran untuk antisipasi terjadinya percikan api.

“Saat ini Tim Proyek sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini PT PGN untuk melakukan penutupan valve, memperbaiki pipa yang bocor, serta strerilisasi area kerja. Dengan Pihak Kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas dan Pemadam Kebakaran untuk antisipasi terjadinya percikan api,” ujar Ari.

Ari menjelaskan, saat pihaknya akan melakukan pemancangan, tim sudah melakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Pertama, tim Waskita megaku sudah melakukan joint survey bersama dengan pihak PGN pada tanggal 23 Mei 2022 untuk menentukan tracing jalur pipa gas eksisting.

Kedua, tim Waskita juga mengaku telah dilakukan test pit untuk mengetahui jalur pipa PGN pada tanggal 30 Mei 2022 hingga 6 Juni 2022. Waskita dan PGN juga menentukan titik pengerjaan sheetpile yang berada jauh dari lokasi indikasi pipa gas PGN yang sudah dilakukan joint survey dan pelaksanaan pekerjaan juga didampingi oleh pihak PGN.

“Dapat kami sampaikan bahwa dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa dan lalu lintas di jalan MT. Haryono sudah dibuka kembali. Perseroan terus berkomitmen mengedepankan aspek mutu, keselamatan dan kesehatan kerja di seluruh proyek. Atas kejadian ini penyelesaian proyek tetap akan diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata Ari.

https://money.kompas.com/read/2022/07/20/145803526/waskita-karya-minta-maaf-soal-kebocoran-pipa-gas-di-jalan-mt-haryono

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.