Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sequis Life Bukukan Pendapatan Premi Sebanyak Rp 739,44 Miliar pada Kuartal I-2022

Di samping itu, total aset perusahaan pada triwulan pertama 2022 mencapai Rp 19,44 triliun. Angka tersebut naik sebesar 1 persen dari periode yang sama tahun 2021.

Selain itu, pada kuartal 1 tahun 2022, total klaim dan manfaat yang dibayarkan Sequis Life tercatat sebesar lebih dari Rp 672,4 miliar.

Di sisi lain, tercatat sejak awal pandemi sampai bulan Mei 2022, Sequis juga telah membayarkan total klaim kematian dan kesehatan terkait Covid-19 sebesar lebih dari Rp 400 miliar.

President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan, bisnis asuransi jiwa di Indonesia masih sangat potensial seiring dengan pulihnya pandemi Covid-19. Menurut dia, kesempatan ada karena pasar masih sangat luas dan penetrasi industri masih relatif rendah.

"Untuk itu, kami terus mempersiapkan diri menyambut tantangan baru dalam persaingan di industri asuransi," kata dia dalam keterangan resmi dikutip Kompas.com Jumat (22/7/2022).

"Kami optimistis bahwa transisi kondisi pandemi ke endemi dapat berjalan baik ditambah lagi perekonomian mulai menggeliat," timpal dia.

Tatang membeberkan, selain melakukan percepatan digitalisasi pada segala aspek penjualan, layanan, dan proses. Sequis juga terus mendorong pembaruan produk yang sudah ada.

Tak hanya itu, Sequis juga mengembangkan produk yang tersegmentasi sesuai kebutuhan pasar dan siap berkolaborasi dengan platform online demi meningkatkan profitabilitas.

Asal tahu saja, Sequis Life juga masih dapat mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas atau risk-based capital (RBC) sebesar 511 persen pada 2021.

Jumlah tersebut jauh di atas ambang batas yang ditentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120 persen.

https://money.kompas.com/read/2022/07/22/093000426/sequis-life-bukukan-pendapatan-premi-sebanyak-rp-739-44-miliar-pada-kuartal-i

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke