Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Salurkan Bansos, LinkAja Kolaborasi dengan Yokke

Melalui kolaborasi tersebut, para keluarga penerima manfaat (KPM) tidak lagi perlu menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera untuk mencairkan dana bansos, namun hanya perlu mengakses aplikasi LinkAja.

Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengatakan, melalui aplikasi LinkAja KPM dapat dengan mudah mengetahui saldo dari bantuan sosial yang diberikan berikut dengan detil saldonya.

"Kami sangat mendukung kelancaran penyaluran bantuan sosial melalui digitalisasi," ujar dia, dalam keterangan resmi, Kamis (21/7/2022).

Selain itu lewat kerja sama ini, para agen bansos tidak lagi menggunakan metode pencatatan manual untuk memproses transaksi dana bansos tersebut dengan aplikasi POS khusus bansos, di mana seluruh transaksi secara otomatis tercatat pada sistem yang ada.

"Kemitraan strategis yang kami lakukan bersama Yokke pun sangat mempermudah proses penyaluran pencairan bantuan sosial tersebut kepada para KPM," kata Yogi.

Implementasi kerja sama ini pun diujicoba dalam gelaran Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), yang dilaksanakan di Bali International Convention Center.

Dalam gelaran acara FEKDI, LinkAja dan Yokke mensimulasikan proses pendistribusian bansos secara digital dengan menggunakan aplikasi LinkAja dan aplikasi POS dari Yokke.

Adapun pada tahap uji coba, penyaluran bansos dilakukan di berbagai daerah di tujuh provinsi di Indonesia.

Uji coba tersebut berhasil mendistribusikan bantuan senilai puluhan juta rupiah kepada ratusan KPM yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Kolaborasi strategis menjadi kunci penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran dan mempermudah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," kata Direktur Utama Yokke, Niniek Rahardja.

https://money.kompas.com/read/2022/07/22/100000026/salurkan-bansos-linkaja-kolaborasi-dengan-yokke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke