Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Jago Gelar Edukasi Keuangan Syariah di Makassar

Dengan tema Semakin Jago Kelola Keuangan Secara Syariah, kegiatan edukasi keuangan ini dilakukan Bank Jago dalam upaya peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

Islamic Financial Planner Dewi RD Amelia mengatakan, akselerasi teknologi semakin memampukan untuk mengatur keuangan dengan memanfaatkan aplikasi keuangan digital.

“Untuk mengatur dan memisahkan keuangan sesuai masing-masing kebutuhan, sistem amplop sudah lama dikenal masyarakat di Indonesia. Berkat perkembangan teknologi, aplikasi digital bisa membantu kita langsung memisah-misahkan uang sesuai pos-posnya,” kata dia, Sabtu (23/7/2022).

Sementara itu, Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar menyebut sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized).

Agar segmen syariah dapat merasakan inovasi dan fitur secanggih Jago App konvensional dengan prinsip syariah, Bank Jago meluncurkan Aplikasi Jago Syariah (Jago Syariah App).

“Saat ini kami melihat belum ada perbankan syariah yang memiliki layanan digital yang memiliki fitur dan inovasi setara dan secanggih perbankan konvensionalnya,” kata dia.

Ia menambahkan salah satu fitur andalan di Aplikasi Jago maupun Jago Syariah adalah Kantong (Pockets). Fitur Kantong dirancang untuk menjadi alat pendukung mengatur dan memisahkan keuangan sesuai kebutuhan.

"Aplikasi Jago Syariah dirancang agar nasabah dapat menjalankan sistem amplop dengan lebih praktis dan mampu terkoneksi ke berbagai ekosistem digital,” terang dia.

Roy memerinci nasabah dapat membuat hingga 40 kantong untuk berbagai kebutuhan seperti, kantong untuk pengeluaran, tabungan, ibadah haji atau umroh, kantong zakat, kantong usaha, dana darurat, dan lainnya.

"Melihat pentingnya kemampuan mengelola keuangan dalam peningkatan kesempatan tumbuh masyarakat Indonesia, Bank Jago melalui layanan keuangan berbasis konvensional dan syariah akan terus memperluas inklusi keuangan dan mendorong peningkatan literasi keuangan di Indonesia," tandas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/07/23/180000726/bank-jago-gelar-edukasi-keuangan-syariah-di-makassar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke