Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank UOB Gandeng Chandra Asri Fasilitasi Pendanaan Hijau Senilai Rp 1,49 Triliun

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank UOB menggandeng PT Chandra Asri Petrochemical Tbk untuk berikan pendanaan Sustainability-Linked Trade senilai 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,49 triliun.

Fasilitas kredit ini tersedia dalam Green and Sustainable Trade Finance and Working Capital Framework UOB yang memberikan dukungan terhadap tujuan keberlanjutan jangka panjang klien.

Melalui fasilitas ini, Chandra Asri dapat memanfaatkan pendanaan Bank UOB dengan tarif khusus yang sesuai dengan nilai keberlanjutannya, berdasarkan penilaian dari sebuah badan independen global dalam bidang penilaian keberlanjutan.

Wholesale Banking Director UOB Indonesia Harapman Kasan mengatakan, fasilitas kredit ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung nasabah mencapai tujuan keberlanjutan.

"Kami akan terus menyediakan akses yang sederhana dan cepat kepada nasabah dalam memperoleh solusi pendanaan berkelanjutan yang dapat mendukung pemerintah dan masyarakat luas untuk membangun masa depan yang berkelanjutan bersama-sama," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/7/2022).

Kerangka pendanaan berkelanjutan UOB ini memungkinkan perusahaan-perusahaan mengajukan produk perbankan hijau atau yang terkait dengan keberlanjutan tanpa harus mengembangkan kerangka pendanaan mereka sendiri.

Selain Green and Sustainable Trade Finance and Working Capital Framework ini, UOB juga memiliki kerangka untuk kota pintar, pengembang dan pemilik bangunan hijau, serta ekonomi sirkular.

Chief Financial Officer Chandra Asri, Andre Khor menambahkan, Fasilitas pendanaan dagang yang terkait dengan keberlanjutan ini sejalan dengan tujuan keberlanjutan berdasarkan Corporate Sustainability Framework yang dimiliki Chandra Asri dan sangat terkait erat dengan keputusan strategis jangka pendek, menengah, dan panjang perusahaan.

"Chandra Asri bangga dapat berkolaborasi dengan UOB dalam fasilitas yang luar biasa ini. Kedua Perusahaan memiliki komitmen yang sama terhadap pencapaian ESG dan merupakan unsur penting dari DNA kedua perusahaan kami," ucap Andre.

Chandra Asri merupakan produsen petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia yang mengoperasikan satu-satunya pabrik Naphtha cracker di Indonesia.

Komitmen terhadap pendanaan dagang yang terkait dengan keberlanjutan ini merupakan komitmen dan fokus perusahaan yang kuat terhadap keberlanjutan lingkungan, sebagai bagian dari Sustainability Framework yang holistik serta fokus terhadap prinsip-prinsip ESG.

Chandra Asri juga membangun kompleks petrokimia berskala global kedua yang akan berkontribusi terhadap pengembangan dunia industri di Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2022/07/25/215000826/bank-uob-gandeng-chandra-asri-fasilitasi-pendanaan-hijau-senilai-rp-1-49

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke