Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Pendaftaran kendaraan roda empat melalui aplikasi MyPertamina juga dilakukan untuk mendorong penyaluran Solar dan Pertalite tepat sasaran. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, akhir pekan lalu, tercatat sudah 170.000 kendaraan yang terdaftar di aplikasi MyPertamina pada uji coba tahap pertama di 13 wilayah.

“(Uji coba pendaftaran kendaraan melalui Aplikasi MyPertamina) masih on progress, sudah di atas 170.000 kendaraan yang didaftarkan,” kata Irto.

Cara daftar MyPertamina di website

Adapun cara daftar kendaraan roda empat Anda melalui MyPertamina untuk memudahkan pembelian BBM bersubsidi Pertalite dan Solar sebagai berikut::

1. Buka laman https://subsiditepat.mypertamina.id/

2. Siapkan dokumen yang meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), foto kendaraan, dan dokumen pendukung lain.

3. Centang informasi yang menerangkan bahwa Anda memahami persyaratan.

4. Klik daftar sekarang dan ikuti instruksi.

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu pencocokan data dengan maksimal 7 hari kerja. Nantinya status pendaftaran bisa dicek melalui website secara berkala. Apabila telah terkonfirmasi selanjutnya unduh kode QR dan simpan untuk melakukan transaksi di SPBU Pertamina.

Cara daftar MyPertamina di SPBU

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak memiliki Aplikasi MyPertamina atau kesulitan mengakses website MyPertamina, maka Anda bisa melakukan pendaftaran kendaraan di gerai SPBU terdekat.

"Nanti akan ada klinik (gerai) di SPBU-SPBU tertentu untuk mendaftar. Iya (nanti masyarakat yang enggak punya aplikasi) bisa dibantu di klinik SPBU yang ditetapkan," ujar Irto.

Setelah mendaftar kendaraan di MyPertamina melalui SPBU terdekat, Anda akan mendapatkan QR Code untuk digunakan dalam pembelian BBM bersubsidi termasuk Pertalite dan Solar. Setelah mendapatkan QR Code, Anda bisa melaminating QR Code tersebut dan menempelkannya pada kendaraan Anda.

Dengan menunjukkan QR Code tersebut, maka Anda bisa membeli BBM Bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

https://money.kompas.com/read/2022/07/26/134815626/cara-daftar-mypertamina-untuk-beli-pertalite-dan-solar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke