Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Ini Stasiun BNI City Mulai Layani Penumpang KRL, Ini Kata KAI Commuter

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Stasiun BNI City dibuka untuk penumpang KRL bertujuan untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

"Poin pertama untuk mengurai kepadatan di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet," kata Anne saat ditemui di Hall Stasiun BNI City, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Anne mengatakan, selain untuk mengurai kepadatan, kehadiran Stasiun BNI City juga mengintegrasikan KRL commuter line dengan kereta api bandara.

"Besok (hari ini-red) uji coba supaya kita melihat apa yang perlu kami perbaiki terutama konektivitas antar modanya dengan ketertiban ojek online, trans jakarta dan yang paling dekat MRT," ujarnya.

Lebih lanjut, Anne juga mengatakan, kehadiran Stasiun BNI City untuk penumpang KRL bukan berarti menutup layanan penumpang KRL di Stasiun Karet.

Ia mengatakan, menutup satu stasiun membutuhkan kajian dan pendapat dari para penumpang.

"Kita tanya ke pengguna kalau ditutup bagaimana, jadi bukan KAI Commuter tidak serta merta melakukan sesuatu tanpa ada kajian. Jadi sampai saat ini Stasiun Karet ini masih beroperasi," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/07/30/060700126/hari-ini-stasiun-bni-city-mulai-layani-penumpang-krl-ini-kata-kai-commuter

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke