Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awali Agustus, Wall Street Ditutup Melemah

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 0,14 persen ke 32.798,60, indeks S&P 500 melemah 0,28 persen ke 4.118,59, dan indeks Nasdaq Composite terkoreksi 0,18 persen menjadi 12.368,98.

Dilansir dari CNBC, Selasa (2/8/2022), sektor energi menjadi pemberat pergerakan indeks S&P 500. Dari 11 sektor usaha utama, sektor ini mengalami koreksi paling dalam.

Amblesnya sektor energi tidak terlepas dari penurunan harga minyak dunia, sehingga membuat saham-saham seperti ExxonMobil, Chevron, dan Diamondback Energy terkoreksi.

Akan tetapi, realisasi data manufaktur periode Juli AS yang lebih baik dari perkiraan pasar mampu menopang kinerja indeks saham Negeri Paman Sam, di mana saham-saham produsen cip seperti Nvidia dan AMD terpantau menguat.

Penurunan indeks utama bursa AS pada sesi perdagangan ini terjadi setelah pada pekan kemarin Wall Street mencatatkan reli penguatan, setelah The Federal Reserve mengindikasikan penurunan intensitas kebijakan suku bunga ke depan, guna mendukung pertumbuhan ekonomi AS.

Selain itu, kinerja pasar saham AS juga terkerek oleh kinerja kuartal kedua yang lebih kuat dari perkiraan. Data Refinitiv menunjukkan, 283 perusahaan pada indeks S&P 500 yang telah melaporkan hasil, 78 persen telah melampaui perkiraan laba.

“Pasar mungkin menghadapi tantangan dalam reli yang terjadi pada pelan kemarin, seiring dengan pertimbangan yang dilakukan investor terhadap perkembangan kebijakan The Fed,” ujar Chief Investment Strategist Opprnheimer, John Stoltzfus.

https://money.kompas.com/read/2022/08/02/072635526/awali-agustus-wall-street-ditutup-melemah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke