Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Dibuka Melemah, IHSG Kembali Menguat ke Level 7.000

Melansir data RTI, pada sesi perdagangan hari ini IHSG dibuka melemah pada level 6.987,35. Namun, memasuki menit ke 20 perdagangan, IHSG berbalik menguat, mencapai level 7.001,64.

Sampai dengan pukul 09.20 WIB, mayoritas atau sebanyak 234 saham melaju di zona hijau dan 194 saham di zona merah. Sedangkan 173 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi sudah mencapai Rp 2,3 triliun dengan volume 4,6 miliar saham.

Bursa Asia lain juga terpantau bergerak menguat pada pagi hari ini, di mana indeks saham Nikkei, Hang Seng Hong Kong, Shanghai Komposit, dan Straits Times terpantau menguat masing-masing sebesar 0,56 persen, 0,37 persen, 0,53 persen, dan 0,09 persen.

Sebelumnya, Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, pada hari ini IHSG dibayangi oleh potensi aksi profit taking, setelah selama beberapa hari terakhir indek saham ditutup menguat.

"IHSG diprediksi Melemah. Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low dengan stochastic di area overbought mengindikasikan potensi pelemahan," tutur Dennies.

Berbeda dengan Dennies, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi, pada sesi perdagangan hari ini IHSG berpotensi bergerak fluktuatif cenderung menguat secara terbatas.

Hasil kinerja keuangan semester I-2022 emiten-emiten yang positif masih akan menjadi pendongkrak IHSG pada sesi perdangangan hari ini.

"Kondisi rilis kinerja emiten sepanjang paruh pertama tahun 2022 yang diperkirakan akan memiliki hasil yang membaik yang tentunya akan dapat menopang keunikan dari pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi naik," ucap William.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/08/03/094541326/sempat-dibuka-melemah-ihsg-kembali-menguat-ke-level-7000

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke