Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Transaksi Debit Online BCA Gagal, Apa Saldo Terpotong?

Terkait hal ini, contoh transaksi debit online BCA dan cara menggunakannya perlu diperhatikan. Fitur debit online baru tersedia pada kartu debit BCA Mastercard.

Debit online BCA adalah fitur dari kartu debit BCA Mastercard yang memberikan kemudahan pembayaran transaksi di berbagai situs, aplikasi atau layanan online.

Fitur debit online ini dapat digunakan di seluruh e-commerce, toko online, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, dirangkum dari laman resmi www.bca.co.id pada Kamis (4/8/2022).

Cara transaksi pakai debit online BCA

Contoh transaksi debit online BCA umumnya terjadi ketika pembayaran transaksi di berbagai situs, aplikasi atau layanan online.

Untuk menggunakan fitur debit online, silakan pilih metode pembayaran menggunakan kartu debit/debit online/berlogo Mastercard, lalu ikuti langkah berikut:

Bagaimana jika transaksi debit online BCA gagal?

Jika transaksi di merchant 3DS, pastikan fitur transaksi debit online sudah diaktifkan melalui BCA Mobile dan nomor handphone yang terdaftar untuk menerima OTP telah sesuai.

Selain itu untuk dapat menerima OTP pastikan jumlah pulsa mencukupi agar transaksi debit online tidak ditolak atau gagal.

Jika transaksi di luar merchant 3DS dan memiliki kategori risiko tinggi, transaksi debit online tersebut dinilai oleh sistem BCA sebagai transaksi yang berpotensi memiliki risiko tinggi atau tidak aman.

Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan dana nasabah maka transaksi tersebut ditolak. Itulah sejumlah penyebab transaksi debit online BCA gagal atau ditolak.

Lebih lanjut, apabila transaksi debit online BCA gagal atau ditolak, sebelumnya nasabah akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi gagal atau ditolak.

Namun per 5 November 2020 biaya decline tersebut dibebaskan dari nasabah dan ditanggung oleh BCA. Dengan demikian, saldo tidak akan terpotong jika transaksi gagal atau ditolak.

Cara aktifkan debit online BCA

Cara mengaktifkan Mastercard BCA agar bisa menggunakan fitur debit online bisa dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

Jika telah memenuhi ketentuan tersebut, cara mengaktifkan debit online BCA adalah sebagai berikut:

Itulah cara aktifkan debit online BCA. Sedangkan cara mengatur limit transaksi debit online BCA yakni:

  • Masuk BCA mobile, lalu pilih menu Akun Saya
  • Pilih menu Atur Limit.
  • Tentukan limit transaksi sesuai kebutuhan.

Itulah ulasan mengenai ketentuan jika transaksi debit online BCA gagal, lengkap dengan informasi terkait cara mengaktifkan debit online BCA.

https://money.kompas.com/read/2022/08/04/093122326/transaksi-debit-online-bca-gagal-apa-saldo-terpotong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke