Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dibuka Melesat, IHSG Bergerak Fluktuatif Pagi Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau bergerak fluktuatif, setelah dibuka menguat pada sesi perdagangan Kamis (4/8/2022) hari ini.

Melansir data RTI, pada sesi perdagangan hari ini IHSG dibuka menguat pada level 7.062,03. Namun, memasuki menit ke 30 perdagangan, IHSG mulai terkoreksi, dan bergerak di zona negatif.

Adapun sampai dengan pukul 09.45 WIB, IHSG terkoreksi sebesar 15,06 poin atau setara 0,21 persen ke level 7.031,57.

Meskipun terkoreksi, mayoritas atau sebanyak 244 saham melaju di zona hijau dan 201 saham di zona merah. Sedangkan 192 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 3,5 triliun dengan volume 9,6 miliar saham.

Sementara itu, bursa Asia lain terpantau bergerak menguat pada pagi hari ini, di mana indeks saham Nikkei, Hang Seng Hong Kong, Shanghai Komposit, dan Straits Times terpantau menguat masing-masing sebesar 0,54 persen, 1,71 persen, 0,4 persen, dan 0,01 persen.

Sebelumnya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi, IHSG menguat secara terbatas pada sesi perdagangan hari ini. Menurutnya kinerja sektor manufaktur RI yang positif, menunjukan bahwa fundamental perekonomian nasional yang terjaga, di tengah kondisi global yang tidak menentu.

Selain itu, hasil rilis kinerja emiten-emiten pada paruh pertama tahun ini juga masih akan mampu mendongkrak pergerakan IHSG ke depan. “Hari ini IHSG berpotensi menanjak, dengan range 6.789-7.074,” ucap dia.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/08/04/095614726/dibuka-melesat-ihsg-bergerak-fluktuatif-pagi-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke