Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Buka Usaha Franchise? Kunjungi Pameran Bisnis Waralaba Ini

Adapun pameran bisnis waralaba ini digelar secara hybrid yaitu 5-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta dan juga dapat diikuti secara online mulai 5 – 31 Agustus 2022 melalui virtual platform, www.ifra-virtualexpo.com.

Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Susanty Widjaya mengatakan, model pameran ini menjadi pameran bisnis waralaba yang pertama dan terbesar di Indonesia.

"Ini adalah pameran lisensi, pameran franchise, dan juga bisnis konsep pertama dan terbesar di Indonesia," ujatnya saat pembukaan pameran di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut Susanty memaparkan, pameran ini dihadiri oleh lebih dari 375 merk lokal dan internasional serta 250 perusahaan lokal.

"Ada banyak merek baik itu merk makanan dan minuman, kecantikan, hingga merek waralaba jasa juga ada. Kami berharap acara ini bisa menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat," kata Susanty.

Hal ini juga diamini oleh Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar.

Dia berharap, industri franchise bisa semakin bergairah dengan adanya IFRA Hybrid Business Expo.

"Sejak tahun 2021, kita mulai ada harapan baru, bahwa perkembangan industri bisa lebih baik. Kami ingin mendorong usaha-usaha lokal untuk berkembang," kata dia.

Selain itu, Anang juga berharap lewat pameran ini pihaknya bisa mendorong pelaku bisnis asli Indonesia bisa menembus pasar-pasar global.

"Kita ingin dorong usaha-usaha lokal untuk bisa mendunia. Karena peluang itu ada. Pelaku-pelaku bisnis UKM kita itu bisa di dorong," kata dia.

Untuk diketahui, bagi pengunjung yang ingin mendapatkan tiket masuk pameran IFRA in conjunction with ILE 2022, pengunjung dapat melakukan registrasi di situs www.ifra-indonesia.com secara gratis.

https://money.kompas.com/read/2022/08/05/133800726/ingin-buka-usaha-franchise-kunjungi-pameran-bisnis-waralaba-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke