Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pyridam Farma Resmi Akuisisi PT Ethica Industri Farmasi

KOMPAS.com - PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) telah resmi menyelesaikan transaksi akuisisi 100 persen saham—baik secara langsung maupun tidak langsung—atas PT Ethica Industri Farmasi yang semula dimiliki oleh Fresenius Kabi AG dan Fresenius Kabi Deutschland GmbH.

Penyelesaian transaksi akuisisi saham PT Ethica Industri Farmasi telah dilakukan dengan nominal Rp 163,45 miliar.

“Akuisisi (kami terhadap) PT Ethica Industri Farmasi merupakan bukti nyata inovasi yang kami terus lakukan dengan menambahkan segmen produk baru di bidang injeksi dalam rangkaian produk yang dimiliki Pyridam Farma,” ujar Presiden Direktur PT Pyridam Farma Tbk, Lee Yan Gwan, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Pihaknya berharap, akuisisi tersebut semakin memperkuat posisi Pyridam Farma di bidang healthcare Indonesia.

Ke depannya, kata dia, Pyridam Farma akan terus berinovasi menghadirkan produk berkualitas melalui kerja sama strategis dengan berbagai industri dalam upaya memajukan industri healthcare Indonesia dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, PT Pyridam Farma Tbk adalah perusahaan farmasi dengan bisnis utama berupa produksi dan distribusi obat-obatan modern, tradisional, serta distribusi alat kesehatan, seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits.

Perusahaan didirikan pada 1976 dan sudah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 2001.

Kini, Pyridam Farma memproduksi berbagai macam produk farmasi mulai dari antibiotik, vitamin, suplemen kesehatan, hingga obat tradisional.

Tercatat, perusahaan tersebut memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet effervescent, kaplet, kapsul, sirup, dan krim.

Adapun produk resep yang terdaftar oleh Pyridam Farma mempunyai beberapa khasiat, seperti anti-infeksi, anti-inflamasi, anti-parkinson, anti-epilepsi, dan berbagai macam indikasi lainnya yang terbagi atas 12 therapeutic area, serta produk consumer seperti vitamin, antitussive, antipiretik dan suplemen lainnya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

https://money.kompas.com/read/2022/08/05/215328526/pyridam-farma-resmi-akuisisi-pt-ethica-industri-farmasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke