Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dugaan Penggelapan Premi Wanaartha Life, Bagaimana Nasib Cicilan Nasabah? Ini Kata Manajemen

Selain itu, perusahaan asuransi ini juga masih berupaya merealisasikan masuknya pihak ketiga atau calon investor terkait rencana restrukturisasi di Wanaartha Life.

Presiden Direktur Wanaartha Life Adi Yulistanto mengatakan, perusahaan tetap menjalankan kegiatan operasional sebagaimana mestinya.

"Wanaarta Life tetap meneruskan keberlangsungan korporasi, serta berkomitmen bersama pemegang saham agar upaya penyehatan keuangan dan upaya pengembalian aset-aset yang masih berstatus sita maupun dalam proses hukum di tingkat Mahkamah Agung memberikan hasil yang diharapkan," kata dia, Minggu (7/8/2022).

Ia menambahkan, Wanaartha Life menjunjung tinggi hukum yang berlaku dan menghormati sistem peradilan serta hukum di Indonesia.

Dengan demikian, perusahaan mengutamakan praduga tak bersalah kepada para tersangka terduga penggelapan premi nasabah Wanaartha Life.

"Wanaartha Life akan berlaku kooperatif dan mendukung dari sisi kepatuhan terhadap permasalahan ini," terang dia.

Sebelumnya telah diwartakan, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus), Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan tujuh orang yang merupakan pemilik dan petinggi PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) sebagai tersangka.

Adapun, tujuh orang ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana penggelapan di perusahaan asuransi Wanaartha Life.

"Penyidik Unit 3 Subdit 5 Dittipideksus Polri telah menetapkan 7 orang sebagai tersangka dalam perkara terkait PT Asuransi Jiwa Adi Sarana WanaArtha," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Wanaartha Life sendiri dinyatakan gagal bayar atau tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada nasabahnya sejak tahun 2020.

https://money.kompas.com/read/2022/08/08/071000626/dugaan-penggelapan-premi-wanaartha-life-bagaimana-nasib-cicilan-nasabah-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke