Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proyeksi IHSG Hari Ini, Bakal Bertahan di Zona Hijau Lagi?

Pada perdagangan Senin (8/8/2022) kemarin, IHSG ditutup menguat tipis 0,03 persen ke 7.086,84. IHSG ditutup menguat secara terbatas setelah bergerak di zona negatif sepanjang hari.

"Pergerakan didorong oleh musim rilis laporan semester I-2022, dimana kebanyakan emiten mencatatkan pertumbuhan yang baik," ujar Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, dalam risetnya, Senin.

Dengan musim rilis laporan kinerja periode 6 bulan pertama 2022 yang positif, IHSG diproyeksi kembali bergerak menguat hari ini. Namun demikian, investor disebut akan mencermati rilis data penjualan ritel.

Adapun untuk pergerakan hari ini, level support IHSG diproyeksi bergerak di rentang 7.057-7.028. Sementara itu, level resistance IHSG berada pada rentang 7.107-7.128.

"IHSG diprediksi Menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan," tuturnya.

Senada dengan Dennies,CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi, pada sesi perdagangan hari ini IHSG masih berpotensi bergerak menguat.

Menurutnya, berbagai data perekonomian RI yang positif menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor asing. Ini terefleksikan dari aliran modal asing yang masih positif di pasar modal sejak awal tahun hingga 4 Agustus 2022.

"Hal ini menunjukkan minat investor yang masih cukup besar dalam pasar modal Indonesia hingga saat ini," ujar William.

Melihat sentimen tersebut, William turut memproyeksi IHSG masih akan mampu mempertahankan rallynya. Adapun pada sesi perdagangan hari ini, IHSG diprediksi bergerak pada rentang 6.921-7.123.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/08/09/063900726/proyeksi-ihsg-hari-ini-bakal-bertahan-di-zona-hijau-lagi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke