Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bangun Kantor Baru di Semarang, CBN Perluas Pasar Jaringan Fiber Optik di Jateng-DIY

Pembangunan kantor cabang di Semarang dalam rangka perluasan layanan CBN, untuk mendukung koneksi internet yang cepat bagi warga Jateng-DIY, khususnya untuk para pelaku usaha. 

"Koneksi internet yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan untuk mendukung penggunaaan aplikasi dan kegiatan digital yang saat ini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia," kata Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN, melalui keterangannya, Rabu (10/8/2022). 

Dedy menambahkan, penetrasi internet di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, terutama wilayah Jawa. Oleh sebab itu pihaknya membangun kantor baru di Semarang. 

Mengutip hasil Survei Internet Indonesia APJII 2021-2022, menunjukkan kenaikan persentase penetrasi internet di Indonesia pada periode tahun 2021-2022 sebesar 77,02 persen, atau meningkat 3,32 persen dari periode 2020-2021. Dari survei tersebut, penetrasi internet pulau Jawa masih terbesar, yaitu 78,39 persen.

Kantor baru CBN di Semarang merupakan kantor ke-9 di Indonesia. Sebelumnya, CBN memiliki kantor lain yang berlokasi di Medan, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Pelanggan perumahan dan pelanggan bisnis CBN

Dedy mengatakan, khusus untuk pelanggan perumahan di Jateng-DIY, CBN menghadirkan beragam paket internet cepat hingga 1 Gbps dengan menggunakan koneksi fiber optik yang lebih stabil (CBN Fiber). 

Ia menambahkan, CBN Fiber di Jateng-DIY sudah dapat melayani beberapa kota dan kabupaten, seperti Semarang, Purwokerto, Banyumas, Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, Yogyakarta, Sleman, dan Bantul.

Pembukaan kantor CBN di Semarang juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporasi. 

Untuk itu, CBN memberikan layanan akan koneksi internet dedicated dan managed service CBN Business dengan standar Internasional. Layanan ini menyasar sektor perbankan, pemerintahan, pendidikan, pariwisata, dan layanan korporasi lainnya.

https://money.kompas.com/read/2022/08/10/125429726/bangun-kantor-baru-di-semarang-cbn-perluas-pasar-jaringan-fiber-optik-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke