Salin Artikel

Menko Airlangga Minta Rumah Sakit Bantu Akselerasi Pemberian Vaksin Booster ke Masyarakat

Di samping itu, fasilitas kesehatan juga didorong untuk mampu meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya dengan memfasilitasi pemberian vaksin. Hal tersebut ia kemukakan saat meresmikan pembukaan cabang baru Rumah Sakit Citra (RSCA) Arafiq di Sawangan, Depok, Rabu (10/8/2022).

"Saya menyampaikan ucapan selamat atas pembukaan cabang baru RS Citra Arafiq dan berterima kasih atas kontribusinya selama ini dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ke depannya, fasilitas kesehatan seperti RS Citra Arafiq Sawangan ini diharapkan dapat turut membantu akselerasi pemberian vaksin booster bagi masyarakat," katanya dikutip melalui siaran persnya, Kamis (11/8/2022).

Dibangun dengan latar belakang keinginan salah seorang legenda musik Indonesia yakni mendiang A. Rafiq untuk membantu masyarakat tidak mampu, RS Citra Arafiq termasuk salah satu faskes yang sering menggelar pengobatan dan khitanan gratis.

"Di masa depan, saya berharap RSCA dapat terus menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga dapat terus memberikan pelayanan kesehatan prima kepada semua kalangan masyarakat," ujar Airlangga.

Lebih lanjut Airlangga memaparkan, hingga 9 Agustus 2022, jumlah kasus aktif di Jawa Barat tercatat sebanyak 16.109 kasus, sementara di Kota Depok sendiri berjumlah 6.671 kasus aktif.

Dari sisi vaksinasi, pada periode yang sama di Jawa Barat telah mencapai 85,91 persen untuk dosis 1, 74,52 persen untuk dosis 2, serta 32,78 persen untuk dosis 3 (booster). Untuk wilayah Depok, cakupan vaksinasi baru mencapai 78,99 persen untuk dosis 1, 70,49 persen untuk dosis 2, dan 28,59 persen untuk vaksin booster.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) ini pun berharap, dengan kehadiran RS Citra Arafiq Sawangan diharapkan mampu menyediakan alternatif pilihan fasilitas medis lengkap bagi masyarakat Depok dan sekitarnya.

Sekaligus mampu memberdayakan lebih banyak tenaga kerja, khususnya di bidang kesehatan dan UMKM sehingga dapat memberikan multiplier effect yang lebih besar.

"Saya berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan keberadaan RS ini, serta turut menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya. Semoga segala upaya baik kita selalu mendapat bimbingan, arahan dan petunjuk dari Allah SWT," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2022/08/11/150500826/menko-airlangga-minta-rumah-sakit-bantu-akselerasi-pemberian-vaksin-booster-ke

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.