Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cetak Kinerja Bisnis Cemerlang, Elnusa Petrofin Raih Sales Team Awards 2022

KOMPAS.com – PT Elnusa Petrofin (EPN) selaku anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) menerima penghargaan Sales Team Awards 2022 dengan predikat “Best Sales Team” dalam ajang Indonesia Sales Team Champion 2022.

Acara penghargaan yang diadakan oleh SWA Media dan Business Digest itu diumumkan secara virtual melalui Zoom Meeting dan live streaming di YouTube SWA Media, Selasa (9/8/2022).

Indonesia Sales Team Champion 2022 kali ini mengangkat tema “Winning Customer’s Hearts in the Fast-Changing Era”. Kegiatan itu diadakan bersamaan dengan Indonesia Customer Experience Champion 2022.

Perlu diketahui, Indonesia Sales Team Champion 2022 merupakan ajang penilaian dan pemeringkatan sebagai apresiasi bagi perusahaan-perusahaan.

Utamanya, perusahaan yang mampu mengelola tim penjualan secara smart sehingga berhasil mencetak kinerja bisnis secara cemerlang.

General Manager Marketing Transportation and Business Development PT Elnusa Petrofin Tedy Supit mengucapkan terima kasih kepada SWA Media dan Business Digest atas penghargaan yang diberikan kepada Elnusa Petrofin.

“Penghargaan Best Sales Team ini diterima oleh Departement Marketing Transportasi, Elnusa Petrofin,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Selama 2021 dan semester I 2022, lanjut dia, Department Marketing Transportasi memberikan berbagai pencapaian untuk perusahaan.

Pencapaian Department Marketing Transportasi yang dimaksud adalah menghasilkan berbagai peluang bisnis baru dan meningkatkan penjualan Elnusa Petrofin.

Lebih lanjut Tedy menjelaskan bahwa Department Marketing Transportasi merupakan salah satu departemen yang mengelola penjualan dan menjalankan unit business “Integrated Logistics Services (ILS)”.

“Department Marketing Transportasi juga menjadi salah satu departemen dengan penyumbang revenue atau pendapatan terbesar di perusahaan,” imbuhnya.

Departemen tersebut, lanjut Tedy, tidak hanya menjalankan penugasan distribusi energi jenis bahan bakar minyak (BBM) dan energi dari sub holding Commercial and Trading (C&T) PT Pertamina Patra Niaga.

Department Marketing Transportasi juga memperluas bisnis logistik non-BBM, baik di Pertamina Group maupun perusahaan swasta lainnya.

Untuk diketahui, terhitung hingga Mei 2022, Elnusa memiliki aset mobil tangki sebanyak 536 unit dan mengelola 1.791 unit mobil tangki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Elnusa Petrofin juga memberikan berbagai solusi logistik terintegrasi untuk mengoptimalkan pendistribusian komoditas, material, dan produk di segala lini industri.

Portofolio yang dimiliki oleh Elnusa Petrofin dalam transportasi pun didukung dengan berbagai multimoda transportasi dengan menyesuaikan kebutuhan customer.

Harapan dan ucapan dari berbagai pihak

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional and Marketing PT Elnusa Petrofin Nur Kholis menyampaikan apresiasi kepada SWA Media dan Business Digest atas terselenggaranya Indonesia Sales Team Champion 2022.

“Penghargaan ini tentunya merupakan apresiasi bagi seluruh Perwira Elnusa Petrofin,” ucapnya

Bukan sekadar apresiasi, imbuh Kholis, penghargaan yang diraih sekaligus menjadi motivasi bagi tim yang menjalankan fungsi marketing di Elnusa Petrofin, seperti Depo VHS Marketing, Chemical Marketing, dan Inmar Fuels & Lubricant.

Selain memotivasi, adanya penghargaan itu diharapkan membuat Elnusa Petrofin mampu melihat berbagai peluang dalam upaya meningkatkan revenue perusahaan.

Sementara itu, Group Chief Editor SWA Media Group Kemal Effendi Gani mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan Indonesia Sales Team Champion 2022 yang berhasil membuktikan kinerjanya.

“SWA Media bersama Business Digest merancang Indonesia Sales Team Champion 2022 untuk memberikan apresiasi kepada tim sales perusahaan terkemuka di Indonesia," tutur Kemal.

Ia berharap, berbagai case study dan inovasi yang ditemukan pihaknya di tim sales perusahaan tersebut bisa menjadi contoh dan penyemangat bagi perusahaan lain di Indonesia.

Dengan begitu, perusahaan di Indonesia bisa lebih kreatif, inovatif, dan kompak dalam merancang strategi sales, juga mengeksekusinya dengan gemilang.

“Sehingga menghasilkan revenue yang signifikan bagi perusahaan” imbuhnya.

Sebagai informasi, selain Elnusa Petrofin, juga ada beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan Indonesia Sales Team Champion 2022.

Perusahaan tersebut, di antaranya PT HM Sampoerna Tbk, PT Mandiri AXA General Insurance, PT ISS Indonesia, Telkomsel Orbit, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan P&G Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2022/08/11/161608926/cetak-kinerja-bisnis-cemerlang-elnusa-petrofin-raih-sales-team-awards-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke