Salin Artikel

Sampoerna Wadahi Pelatihan UMKM agar "Go Digital"

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat mengatakan bahwa UMKM perlu mengoptimalisasi dirinya ke dalam ekosistem digital.

"Suatu kehormatan bagi Sampoerna untuk dapat menyajikan wadah pelatihan serta kolaborasi bagi pelaku UMKM. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu dan memotivasi para peserta untuk memajukan usaha yang dijalani saat ini. Bahkan untuk yang belum punya usaha juga diharapkan bisa tertarik untuk membuka usaha," katanya dalam siaran persnya, Jumat (12/8/2022).

Sampoerna lanjut Ishak, mendukung pembinaan UMKM melalui dua program andalannya. SETC yang diresmikan pada tahun 2007 memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM, baik pelatihan kewirausahaan hard skill maupun soft skill, pendampingan dan jejaring pasar, konsultasi usaha. SETC telah memberi pelatihan kepada lebih dari 56.000 peserta selama 15 tahun terakhir.

Program kedua adalah SRC yang diluncurkan pada 2008, dengan anggota lebih dari 165.000 toko kelontong di seluruh Indonesia.

Selama beberapa tahun terakhir, Sampoerna juga memberikan dukungan digitalisasi melalui aplikasi AYO SRC. Aplikasi AYO SRC memiliki beberapa fitur mendukung digitalisasi bagi para anggotanya.

Fitur tersebut di antaranya AYO Kasir yang membantu mengolah stok barang. Ada pula Pojok Bayar untuk membeli produk digital seperti e-payment, pembelian pulsa, tiket, dan tagihan, hingga Pojok Modal yang memperkenalkan skema Pay Later dalam memenuhi stok produk.

https://money.kompas.com/read/2022/08/12/214532826/sampoerna-wadahi-pelatihan-umkm-agar-go-digital

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.