Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mendag: Orang Indonesia Kalau Diskon Suka Ambil Uang Belanja...

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) yang memberikan promo diskon dalam rangka Hari Retail Modern Indonesia (Harmoni) dan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI).

Apresiasi tersebut Zulhas sampaikan ketika menghadiri Indonesia Retail Summit 2022, di Sarinah, Jakarta, Senin (15/8/2022).

"Orang Indonesia kan kalau diskon (suka) ngambil uang belanja, apalagi kalau diskonnya menarik. Karena itu saya apresiasi Hippindo buat diskon sehingga merangsang orang untuk belanja," katanya.

Zulhas berharap dengan adanya promo diskon ini diharapkan mampu menyumbang pertumbuhan ekonomi pada kuartal III tahun ini.

"Banyak tentu konsumsinya meningkat, ekonomi bisa tumbuh," lanjutnya.

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah mengatakan, Indonesia Ritel Summit menjadi program tahunan dari Hippindo yang dihadirkan khusus untuk para peritel. Hippindo juga memberikan promo diskon pada peringatan Harmoni dan HBDI yang dimulai hari ini hingga 28 Agustus 2022.

"Terima kasih kami ucapkan kepada para Menteri beserta jajarannya atas dukungan, sinergi, dan kerja sama yang luar biasa, hingga akhirnya kami sektor retail offline bisa bersama-sama membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional melalui program seperti Indonesia Retail Summit, Hari Belanja Diskon Indonesia, Hari Modern Retail Indonesia, untuk mengembangkan kembali industri retail Tanah Air agar kembali jaya dan optimal seperti sedia kala," pungkasnya.

Pemberitaan sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki pun turut mengapresiasi Hippindo yang telah menyelenggarakan Indonesia Ritel Summit.

Dia menilai, dengan adanya perhelatan tersebut mampu membangkitkan usaha ritel yang stagnan selama 22 tahun. Ditambah lagi, sempat terpuruknya saat pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Teten, membangkitkan bisnis ritel dibutuhkan juga promosi berupa diskon atau potongan harga sehingga mampu meningkatkan konsumsi rumah tangga.

https://money.kompas.com/read/2022/08/15/211500726/mendag--orang-indonesia-kalau-diskon-suka-ambil-uang-belanja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke