Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pluang Dorong Percepatan Literasi Keuangan Para Investor

Setelah pandemi melanda selama dua tahun terakhir, Pluang akhirnya berkesempatan untuk terhubung kembali dengan para pengguna setia, Pluang VIP, lewat Pluang Connect.

Pluang Connect menjadi bentuk komitmen Pluang dalam menghubungkan para pengguna Pluang dan menghadirkan market insight investasi langsung bersama para ahli di bidangnya.

Pada kesempatan tersebut, Chief Operating Officer Pluang Riadi Esadiputra menjabarkan analisisnya tentang kondisi pasar saat ini. Ia menyarankan dollar cost averaging dan diversifikasi aset untuk menghadapi kondisi bear market ini.

“Dalam kondisi market yang bearish, para investor disarankan berinvestasi dalam jumlah kecil secara berkala untuk memitigasi titik bawah yang tidak terprediksi akan dicapai di waktu-waktu tertentu," kata dia dalam siaran pers, dikutip Selasa (16/8/2022).

Ia menambahkan, Pluang memfasilitasi diversifikasi aset dengan menyediakan berbagai variasi kelas aset, dari mulai emas, reksadana, saham AS sampai aset kripto.

"Dengan berinvestasi di beragam portofolio aset investasi, para investor bisa memitigasi risiko kerugian finansial terutama dalam kondisi saat ini," timpal dia.

Sebagai kelanjutan inisiatif literasi keuangan ini, Pluang juga membekali beragam segmen pengguna dengan pengetahuan finansial yang mumpuni.

Misalnya, pada bulan Juli lalu, Pluang baru saja meneken nota kesepahaman dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) untuk program literasi keuangan yang menargetkan investor muda dan pemula.

https://money.kompas.com/read/2022/08/16/150000726/pluang-dorong-percepatan-literasi-keuangan-para-investor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke