Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Proyeksi Pergerakan IHSG Setelah Hari Kemerdekaan RI

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak fluktuatif pada sesi perdagangan Kamis (18/8/2022) hari ini. Indeks saham nasional berpotensi mengalami tekanan, setelah pada sesi perdagangan Selasa (16/8/2022) ditutup menguat.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, sebenarnya dalam jangka panjang IHSG berpotensi menguat. Namun, seiring dengan lebih sedikitnya sesi perdagangan pekan ini, indeks saham berpotensi terkoreksi pada hari ini.

"IHSG masih berada dalam tren naik secara jangka panjang, namun untuk jangka pendek, terdapat  peluang untuk terjadi  koreksi minor," ujar dia, dalam risetnya, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut Ia memproyeksi, pada sesi perdagangan hari ini IHSG bergerak dalam rentang 7.002-7.223.

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, secara teknikal, IHSG dilihat membentuk higher high dan higher low disertai stochastic yang membentuk goldencross mengindikasikan potensi melajutkan penguatan dalam jangka pendek.

"Pergerakan didukung musim rilis kinerja emiten per semester I-2022 yang secara rata-rata mencatat pertumbuhan," kata dia.

Adapun pada sesi perdagangan hari ini, Dennies memproyeksi, IHSG bergerak pada level support 7.093-7.053. Sementara level resistance 7.160-7.187.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/08/18/061000526/simak-proyeksi-pergerakan-ihsg-setelah-hari-kemerdekaan-ri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke