Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saksikan Penandatanganan PKB BTN, Menaker: Utamakan "Win-win Solution"

Menaker berpesan, apabila di kemudian hari terdapat perbedaan pendapat terkait pelaksanaan PKB, upayakan untuk menghindari deadlock dan perselisihan karena akan menghabiskan energi dan juga menimbulkan kerugian bagi kedua belah pihak.

"Hendaknya kedua pihak lebih mengutamakan penyelesaian dengan cara kekeluargaan dan mengutamakan win-win solution dibanding kepentingan kelompok semata," ujarnya dikutip melalui siaran pers, Jumat (19/8/2022).

Menaker dalam sambutannya mengapresiasi PKB antara manajemen dan SP Bank BTN sebagai bentuk dari perwujudan kesamaan pandang yang menjadi modal bertemunya kepentingan pekerja dengan kepentingan manajemen.

"Saya apresiasi dari hati yang paling dalam, kepentingan teman-teman pekerja tidak hanya kepentingan kesejahteraan, tetapi juga menjadi kepentingan bersama," katanya.

PKB yang dibuat kata Ida, merupakan undang-undang bagi semua pihak sehingga kedua belah pihak tersebut dapat menjalankan segala hak dan kewajibannya dengan itikad baik sesuai yang tertuang dalam PKB.

Menaker mengharapkan dengan semangat dan tantangan baru ini, Bank BTN tetap konsisten mendukung pemerintah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui kepemilikan rumah sekaligus mewujudkan mimpi jutaan rakyat Indonesia untuk menyediakan rumah yang layak.

"Semoga upaya yang telah dilakukan BTN tetap mendapatkan respons yang baik dari masyarakat secara luas," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/08/19/131300126/saksikan-penandatanganan-pkb-btn-menaker-utamakan-win-win-solution

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke