Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Edukasi Perencanaan Keuangan, Bank Jago Luncurkan "Kumpul Jagoan"

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk meluncurkan wadah edukasi terkait perencanaan keuangan, Kumpul Jagoan. Program ini diluncurkan melihat tingginya kekhawatiran masyarakat terkait tantangan keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai komunitas di Indonesia, mendengarkan minat dan tantangan yang mereka hadapi selama ini. Bank Jago membuka berbagai forum diskusi serta merumuskan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan minat dan kebutuhan dari para pesertanya.

"Dengan hadirnya Kumpul Jagoan, kami percaya program ini tak hanya akan membantu masyarakat untuk belajar meningkatkan kesehatan finansialnya, tetapi juga membuka kesempatan untuk para peserta bersama-sama berkolaborasi mengembangkan diri agar mereka semakin jago mengatur keuangan," tutur dia, dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Lebih lanjut Ia bilang, Kumpul Jagoan akan memfasilitasi berbagai kegiatan berbasis komunitas yang akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Adapun topik yang diangkat mulai dari pengembangan personal dan karier, kesehatan mental (mental health), pengasuhan anak (parenting), serta berbagai aspek yang berfokus pada kehidupan.

Program tersebut terbuka untuk diikuti oleh semua lapisan masyarakat, di mana jadwal dan topik kegiatan Kumpul Jagoan secara berkala akan disampaikan melalui media sosial dan situs resmi Bank Jago.

"Melalui program ini, kami bisa belajar berbagai hal yang dapat meningkatkan kapasitas diri, seperti mengelola keuangan agar uang bulanan untuk kebutuhan keluarga dan pribadi bisa tetap aman," ujar Almanda Nabila dari Komunitas Ibu Canggih Finansial.

Sebagai informasi, peluncuran Kumpul Jagoan selaras dengan visi Bank Jago, yakni kolaborasi. Kolaborasi sudah dilakukan Bank Jago dengan platform keuangan digital lain, seperti Bibit, Gojek, dan Stockbit.

https://money.kompas.com/read/2022/08/26/214000226/edukasi-perencanaan-keuangan-bank-jago-luncurkan-kumpul-jagoan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke