Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Pelayanan, Damri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Pesan Tiket Online

JAKARTA, KOMPAS.com - Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, pihaknya meluncurkan aplikasi pemesanan tiket online melalui DAMRI Apps.

Akhmad mengatakan, pembaruan DAMRI Apps dilakukan untuk memudahkan pengguna jasa Bus DAMRI dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan jarak jauh.

Ia mengatakan, pembaruan aplikasi DAMRI Apps ini menghadirkan fitur-fitur baru yang dapat memudahkan pelanggan untuk melakukan segala transaksi pemesanan tiket.

"Versi terbaru DAMRI Apps ini menyajikan tampilan aplikasi yang baru dan lebih modern, serta memberikan kemudahan pelanggan untuk mengakses fitur-fitur yang tersedia," kata Akhmad dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).

Akhmad mengatakan, fitur terbaru dalam DAMRI Apps meliputi jadwal operasional, pemesanan tiket, dan transaksi pembayaran.

Saat ini, lanjutnya, perusahaan menyediakan metode pembayaran melalui Gopay, Virtual Account BNI dan BRI dan akan terus berkembang dalam waktu dekat.

"Aplikasi ini memudahkan user untuk melakukan pemesanan tiket juga memperoleh informasi seputar jadwal dan perjalanan DAMRI rute Jakarta - Surabaya, Jakarta - Malang, Jakarta - Banyuwangi, Jakarta - Lampung, dan rute dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta," ujarnya.

Akhmad mengatakan, aplikasi tersebut sementara tersedia di sistem operasi Android. Kemudian, akan segera hadir khusus bagi pelanggan yang menggunakan gawai dengan sistem operasi iOS.

"Pelanggan dapat mengunduh aplikasi DAMRI pada tautan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simadamri.damriapps," tuturnya.

Lebih lanjut, Akhmad menjelaskan, bagi pelanggan yang belum memiliki akun dapat melakukan registrasi dengan memasukkan identitas lengkap, nomor ponsel, email, dan password.

Adapun nomor ponsel dan email bertujuan untuk melakukan konfirmasi identitas para pelanggan agar identitas pelanggan tetap terjaga keamanannya.

"Selain itu memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah benar diunduh dengan identitas yang sesuai. Apabila pelanggan sudah melakukan registrasi, maka DAMRI Apps sudah siap untuk digunakan," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/08/29/201000526/tingkatkan-pelayanan-damri-luncurkan-pembaruan-aplikasi-pesan-tiket-online

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke