Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut: Pemerintahan Presiden Jokowi Selalu Tekankan Ekonomi Kerakyatan

Hal itu dia sampaikan ketika menghadiri Simposium dan Expo UMKM Binaan Pesantren di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/9/2022). UMKM ini merupakan wujud dari ekonomi kerakyatan dan bentuk dari program pemulihan ekonomi akibat pandemi.

"Saya suka kebersamaan masyarakat Banyuwangi, luar biasa. Saya senang dan memang pemerintahan Presiden Jokowi itu selalu menekankan soal bagaimana ekonomi kerakyatan," ujarnya dalam siaran pers.

Luhut menilai pagelaran UMKM binaan pesantren di Banyuwangi merupakan wujud dari ekonomi kerakyatan yang selalu digaungkan oleh pemerintah.

Hal ini juga dinilai sebagai bentuk pemulihan ekonomi di Indonesia sejak pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun ini. Pemeran UMKM ini diselenggarakan di Taman Blambangan, Gesibu Banyuwangi.

Pameran ini menghadirkan UMKM Binaan Pondok Pesantren se-Jawa Timur dan turut dimeriahkan oleh penampilan kesenian dari Banyuwangi. Selain berkunjung ke UMKM, Menko Luhut juga menghadiri Simposium Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin.

"Saya kira ini wujud dari ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan UMKM binaan pesantren salah satunya. Pemerintah bersama BUMN sesuai instruksi presiden saling bahu-membahu mendorong UMKM untuk maju," ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2022/09/01/203100726/luhut--pemerintahan-presiden-jokowi-selalu-tekankan-ekonomi-kerakyatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke