Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Uno Targetkan Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja di 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya menargetkan bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru hingga 2024. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan menggelar pelatihan kewirausahawan. Untuk itu dia pun menghadiri pelatihan digital marketing dan branding usaha di Universitas Airlangga (Unair).

"Menurut saya ini adalah kesempatan emas kita untuk menggali suatu potensi menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja, sehingga target 1,1 juta lapangan kerja di 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di 2024 bisa tercapai," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mendorong para mahasiswa  bisa menciptakan pasar UMKM. Sebab, Indonesia bakal menghadapi bonus demografi di tahun 2045.

"Hari ini saya diundang untuk memberikan pelatihan digital marketing. Pelatihan yang sangat diperlukan bersama dengan Gekrafs sebagai skill yang sangat-sangat relevan di saat kita ingin meningkatkan kewirausahaan atau enterpreneurship," katanya.

Menurut dia, kemampuan kewirausahaan sangat penting sebagai bekal di masa depan. Dia pun menyebut semangat tersebut relevan dengan slogan 'Unair HEBAT'.

"Sesuai dengan semangat Universitas Airlangga HEBAT. Humble, Excellent, Brave, Agile, and Transcendent," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara memberikan pelatihan kewirausahawan dan optimasi penjualan melalui digital marketing kepada Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu.

Tujuannya, memotivasi mahasiswa agar dapat membuka peluang usaha untuk berwirausaha.

Sandiaga Uno mengatakan, pelatihan ini mampu menciptakan ekonomi yang lebih kuat dengan terbukanya lapangan kerja baru.

Hal ini mendorong mahasiswa untuk melek digital secara efektif dalam meningkatkan komunikasi modern.

https://money.kompas.com/read/2022/09/02/164000226/sandiaga-uno-targetkan-ciptakan-4-4-juta-lapangan-kerja-di-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke