Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mentan SYL Panen Perdana Cabai Hasil Integrated Farming Petani Milenial Lampung

Mentan SYL mengatakan, pihaknya yakin bahwa petani-petani milenial tersebut bisa menjadi bagian penting dalam pertumbuhan pertanian di Lampung.

“Saya setuju ini namanya Tunas Tani. Petani milenial ini akan menjadi tunas dari Lampung ya,” ungkap Mentan SYL dalam keterangan pers yang diterima oleh Kompas.com, Minggu.

Selain panen cabai, Mentan SYL juga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kandang kambing dan ayam milik sejumlah kelompok tani.

Dalam kunkernya tersebut, Mentan SYL pun memberikan arahan bagi kelompok tani milenial untuk terus belajar serta menggunakan jaringan petani milenial untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dan peternakan.

“Orang bertani ini bisa dikatakan tidak miskin, karena hanya pertanian yang tidak pernah berhenti diperdagangkan. Banyak orang butuh makan, butuh kambing, butuh cabai, butuh sayur. Apalagi bagi kalian yang para anak milenial ini, saya begitu memberikan apresiasi,” jelas Mentan SYL.

Ketua Kelompok Tunas Tani Haryadi mengatakan, Kelompok Tunas Tani merupakan petani-petani milenial dari Lampung yang menerapkan sistem integrated farming dengan hasil unggulan cabai, jagung, kacang hijau, kambing, ayam, serta hasil peternakan dan pertanian lainnya.

“Untuk saat ini, lahan kami ada 20 hektare (ha), hortikulturanya ada sekitar tiga ha, sisanya lagi akan ditanami jagung. Sebelumnya, lahan tersebut sudah ditanami kacang hijau setelah tanaman jagung,” kata Haryadi.

https://money.kompas.com/read/2022/09/04/192428526/mentan-syl-panen-perdana-cabai-hasil-integrated-farming-petani-milenial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke