BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Jenius
Salin Artikel

Hadirkan Program Flexi Rasa Maxi, Jenius Tawarkan Hadiah Gadget hingga Mobil Alphard

KOMPAS.com – Perkembangan teknologi digital memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat, salah satunya dalam bidang perbankan.

Kehadiran bank digital membuat masyarakat lebih mudah dalam membuka rekening tabungan, melakukan berbagai transaksi, dan mengatur alokasi uang.

Dilansir dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), layanan perbankan digital merupakan layanan atau kegiatan perbankan dengan menggunakan sarana elektronik.

Tak sedikit bank digital menyajikan layanan perbankan yang dapat menjawab kebutuhan transaksi sehari-hari hingga pencapaian tujuan keuangan di masa depan. Salah satu bank digital yang dikenal memiliki layanan demikian adalah Jenius dari Bank BTPN.

Pada momen ulang tahun ke-6 yang jatuh pada Agustus 2022 ini, Jenius menggelar program yang menawarkan hadiah langsung bagi penggunanya yang menabung menggunakan fitur Flexi Saver di Jenius, yakni Flexi Rasa Maxi.

Sebagai informasi, Flexi Saver merupakan tabungan yang dapat digunakan untuk mengalokasikan uang secara fleksibel. Dana dapat ditarik kapan saja tanpa biaya penalti dan pengguna bisa memiliki hingga tiga Flexi Saver.

Sementara itu, Maxi Saver merupakan tabungan deposito berjangka dengan jumlah setoran, tenor, dan metode perpanjangan tenor yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Nah, program #FlexiRasaMaxi menawarkan hadiah langsung mulai dari cashback, logam mulia, gadget/elektronik, hingga mobil bagi pengguna Jenius yang mengunci tabungan di Flexi Saver untuk mendapatkan manfaat lebih besar dari Maxi Saver dalam jangka waktu 6 dan 12 bulan. Program ini berlangsung sejak 4 Juli 2022 dan akan berakhir pada 30 September 2022.

1. Bisa dapat hadiah mobil Alphard

Pengguna Jenius yang mengikuti program #FlexiRasaMaxi memiliki kesempatan memilih hadiah sendiri, mulai dari cashback sampai Rp100 juta, logam mulia, barang elektronik, gadget, hingga mobil.

Kamu bisa memilih hadiah sesuai dengan minat dan kebutuhan. Bila kamu adalah penggemar game, bisa memilih Sony Playstation 5 atau Nintendo Switch sebagai hadiah langsung #FlexiRasaMaxi.

Jika kamu seorang gadget enthusiast, terdapat pilihan hadiah gadget berupa Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy Z Fold3, Apple iPhone 12 Pro, atau Apple Macbook Pro 2021.

Selain itu, tersedia pula hadiah langsung berupa microwave, air fryer, oven, steam oven, kulkas, dan espresso machine bagi pengguna Jenius yang butuh melengkapi peralatan elektronik di rumah.

Sebagai contoh, bila kamu memiliki uang dengan nilai minimal Rp 50.000.000, menempatkan dana tersebut dalam tabungan Flexi Saver, serta mengunci tabungan selama 6 bulan, kamu bisa memilih hadiah langsung berupa cashback Rp 950.000 atau 0,5 gram logam mulia.

Sementara itu, apabila kamu memiliki dana Rp 500 juta dan menguncinya selama 6 bulan, kamu dapat memilih hadiah langsung berupa Samsung Galaxy Tab 8 Wifi, digital camera Sony ZV-1, atau steam oven Sharp Healsio.

Lalu, bagaimana untuk memperoleh mobil? Kamu perlu menempatkan dana senilai Rp 35 miliar dan menguncinya dalam Flexi Saver selama 12 bulan. Setelah itu, hadiah Toyota Alphard tipe 2.5 G A/T bisa kamu dapatkan secara langsung.

Daftar lengkap hadiah langsung yang dapat diperoleh dalam program #FlexiRasaMaxi dapat dilihat di laman https://www.jenius.com/pages/flexi-rasa-maxi.

Dana yang ditabung ke dalam Flexi Saver harus berupa fresh fund atau dana segar dari rekening bank selain Bank BTPN. Nasabah harus mengisi tabungan Flexi Saver dengan nominal minimum Rp10.000.000.

Untuk mengunci tabungan, nama tabungan Flexi Saver juga harus dibuat sesuai dengan format yang sudah ditentukan, yakni LOCK(jangka waktu penguncian) (spasi) kode hadiah (spasi) kode jumlah penempatan.

Sebagai contoh, pengguna Jenius ingin mengunci Flexi Saver dengan jangka waktu 6 bulan, mengincar hadiah cashback tabungan, dan menempatkan dana sejumlah Rp 50.000.000. Nama tabungan Flexi Saver yang harus dibuat adalah LOCK6 CB 50. Daftar kode hadiah dapat dilihat di sini.

Pengguna Jenius dapat mengikutsertakan maksimal tiga tabungan Flexi Saver dalam program tersebut. Jenius akan otomatis mengubah bunga tabungan Flexi Saver yang diikutsertakan dalam program #FlexiRasaMaxi menjadi nol persen.

Pada saat periode penguncian dana selesai dan kamu ingin meneruskan penggunaan tabungan Flexi Saver, bunga juga akan kembali berubah menjadi 2,5 persen per tahun.

Namun, dengan mengikuti program ini, pengguna Jenius bisa mendapatkan keuntungan lebih dibanding menabung dengan Flexi Saver biasa.

Apabila tidak diikutkan dalam program #FlexiRasaMaxi, bunga yang berlaku untuk tabungan Flexi Saver adalah 2,5 persen per tahun. Sebagai gambaran perhitungan, bila menempatkan dana Rp 100 juta di dalam Flexi Saver tanpa diikutkan ke dalam program #FlexiRasaMaxi, kamu hanya mendapatkan keuntungan bunga sebesar Rp 2.500.000 per tahun, itu pun belum dipotong pajak.


Sementara itu, apabila diikutkan ke dalam program dan menguncinya selama 12 bulan, kamu bisa memilih hadiah langsung berupa cashback senilai 4 persen dari nilai tabungan, yakni Rp 4.000.000.

3. Berlaku penalti bila tabungan ditarik sebelum waktunya

Program #FlexiRasaMaxi bertujuan untuk membantu pengguna Jenius memulai langkah kecil untuk memperoleh manfaat besar dari kegiatan menabung.

Oleh sebab itu, ada biaya penalti yang akan diberlakukan apabila pengguna Jenius yang ikut serta dalam program mengambil tabungan sebelum periode penguncian selesai.

Besaran biaya penalti yang diberlakukan beragam tergantung periode penguncian tabungan yang dipilih dan jumlah dana yang disetorkan, mulai dari Rp 237.500 sampai Rp 125 juta. Informasi lebih lengkap mengenai biaya penalti dapat dilihat di sini.

Kamu yang ingin mengikuti program #FlexiRasaMaxi dapat langsung membuat akun Jenius dan membuka tabungan Flexi Saver. Caranya, pada halaman Home aplikasi Jenius, pilih menu Wealth. Kemudian, pilih menu Save It.

Kamu akan ditawarkan untuk membuat Flexi Saver, Dream Saver, atau Maxi Saver. Pilih Flexi Saver dan buat nama tabungan sesuai format yang telah disebutkan di atas. Kamu juga bisa menambahkan foto pada masing-masing tabungan Flexi Saver sesuai peruntukannya.

Untuk menambahkan saldo Flexi Saver, pilih menu Top-Up dan masukkan nominal uang yang ingin ditambahkan ke dalam tabungan. Jenius akan memberi waktu maksimal 5 hari sejak tabungan dibuat bagi pengguna untuk menambahkan saldo ke tabungan Flexi Saver yang ingin diikutsertakan dalam program #FlexiRasaMaxi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program #FlexiRasaMaxi, silakan klik tautan berikut.

https://money.kompas.com/read/2022/09/06/150845226/hadirkan-program-flexi-rasa-maxi-jenius-tawarkan-hadiah-gadget-hingga-mobil

Bagikan artikel ini melalui
Oke