Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Bus DAMRI Jakarta-Surabaya Naik Rp 55.000-Rp 70.000

Tarif DAMRI Jakarta-Surabaya terbaru kini lebih mahal dari sebelumnya. Kenaikan harga tiket bus DAMRI Surabaya-Jakarta ini berlaku di semua kelas.

Layanan DAMRI Jakarta-Surabaya memiliki dua jenis kelas, yaitu Eksekutif dan Royal. Seperti sebelumnya, DAMRI Royal Class Jakarta-Surabaya mematok tarif lebih tinggi ketimbang eksekutif.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, lengkap dengan penjelasan mengenai rute dan jadwal DAMRI Jakarta-Surabaya.

Kenaikan harga tiket DAMRI 2022

Kenaikan harga tiket bus DAMRI Jakarta-Surabaya disebabkan karena naiknya harga BBM dan biaya operasional bus.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menjelaskan, dengan adanya penyesuaian tarif DAMRI Jakarta-Surabaya, dipastikan tak ada pengurangan pelayanan dari segi fasilitas maupun operasional.

DAMRI tetap memastikan bahwa layanannya selalu beroperasi secara optimal setelah harga tiket bus DAMRI Surabaya-Jakarta mengalami kenaikan.

Selain itu dari segi fasilitas, DAMRI berupaya untuk selalu menjaga kenyamanan dan keamanan saat perjalanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap armada maupun terminal.

“Kami berharap pelanggan yang hendak melakukan perjalanan Jakarta-Surabaya dapat menikmati layanan DAMRI secara aman, nyaman, dan selamat,” kata Fikri, sapaan akrabnya, dikutip dari keterangan resmi pada Rabu (14/9/2022).

“Karena kami selaku operator memastikan pelayanan yang diberikan selalu prima dan tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam bus maupun di terminal,” lanjutnya.

Berikut adalah tarif lama serta tarif setelah penyesuaian untuk layanan DAMRI dengan rute Jakarta-Surabaya:

  • Tarif lama untuk kelas Eksekutif Rp 285.000, menjadi Rp 340.000 setelah penyesuaian.
  • Tarif lama untuk kelas Royal Rp 350.000, menjadi Rp 420.000 setelah penyesuaian.

Dengan kata lain, besaran kenaikan tarif DAMRI Royal Class Jakarta-Surabaya mencapai Rp 70.000. Sedangkan tarif Damri Eksekutif naik sebesar Rp 55.000.

Rute dan jadwal DAMRI Jakarta-Surabaya

Rute DAMRI Jakarta-Surabaya merupakan salah satu rute favorit. Hal ini dibuktikan dengan adanya jumlah penumpang DAMRI periode Januari-Agustus 2022 mencapai lebih dari 50.000 penumpang dengan dominasi tujuan untuk keperluan bisnis dan pariwisata.

Fikri bilang, rute bus DAMRI Jakarta-Surabaya merupakan salah satu rute yang sangat dinantikan oleh para pelanggan.

Ia pun menambahkan saat ini pelanggan banyak yang menggunakan layanan tersebut sebagai transportasi pilihan utama ketika akan melakukan perjalanan.

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, layanan Jakarta-Surabaya ini memiliki dua jenis kelas layanan, yaitu Eksekutif dan Royal.

“Hadirnya kedua layanan tersebut diharapkan mampu membuat pelanggan menentukan pilihan kenyamanan sesuai dengan preferensinya,” tambahnya.

Rute ini memiliki dua jadwal serta titik keberangkatan yang berbeda. Berikut jadwal DAMRI Jakarta – Surabaya selengkapnya:

  • Jakarta-Surabaya (Via Pool DAMRI Kemayoran pukul 14.00, 17.00, dan 19.00 WIB)
  • Jakarta-Surabaya (Via Pool DAMRI Pulogebang pukul 15.00, 17.00, 18.00, 19.00, dan 20.00 WIB)

Itulah sejumlah penjelasan mengenai harga tiket bus DAMRI Jakarta – Surabaya. Tarif DAMRI Jakarta – Surabaya kini telah mengalami perubahan.

Pastikan untuk menyiapkan biaya sesuai yang dibutuhkan jika ingin melakukan perjalanan dengan memerhatikan harga tiket bus DAMRI Surabaya – Jakarta.

https://money.kompas.com/read/2022/09/14/081551826/harga-tiket-bus-damri-jakarta-surabaya-naik-rp-55000-rp-70000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke