Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Reksa Dana Avrist IDX30 Diminati Investor Milenial

Tingginya minat investor milenial turut dirasakan oleh Avrist Asset Management. Produk reksa dana yang dikeluarkan kini semakin diminati oleh investor kelahiran 1981-1996 itu.

Berdasarkan data dana kelolaan reksa dana Avrist Asset Management, saat ini produk reksadana Avrist IDX30 menjadi yang paling diminati masyarakat, khususnya generasi milenial. Data ini tercermin dari data penjualan produk reksa dana tersebut.

“Jika dilihat dari pembelian lewat Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) online pada 2022, di antaranya seperti Bibit, Bareksa, IPOT, SayaKaya, Ajaib, dan lainnya,” tulis manajemen, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Manajemen menilai, tingginya antusias masyarakat terhadap produk reksa dana tersebut lantaran investor tidak perlu merogoh kocek dalam untuk memiliki produk tersebut.

Adapun minimal pembelian produk Avrist IDX30 ialah sebesar Rp 100.000.

Selain itu, Avrist Asset Management menyatakan, expense ratio yang rendah dibandingkan dengan jenis reksa dana lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri.

Pasalnya, besaran biaya yang dikeluarkan dalam mengelola reksa dana diukur dengan menggunakan expense ratio.

“Semakin rendahnya expense ratio, maka menandakan bahwa manajer investasi semakin piawai di dalam mengelola reksa dana secara efisien bagi investornya,” tulis manajemen.

https://money.kompas.com/read/2022/09/15/190000326/reksa-dana-avrist-idx30-diminati-investor-milenial-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke