Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Miliarder India Gautam Adani Salip Jeff Bezos, Jadi Peringkat 2 Orang Terkaya Dunia

Sejak awal tahun ini, kekayaan Bezos memang terus tergerus. Pada saat bersamaan, pundi-pundi kekayaan Adani kian melesat.

Mengacu kepada data Bloomberg Millionare Index, Bezos yang saat ini menempati peringkat orang terkaya ketiga dunia, harta kekayaannya anjlok 45,5 miliar dollar AS sejak awal tahun ini. Dengan penurunan tersebut, sampai dengan Minggu (18/9/2022) hari ini, nilai kekayaan pria kelahiran 1964 itu sebesar 147 miliar dollar AS.

Sementara itu, nilai kekayaan Adani berhasil melesat 70,3 miliar dollar AS sejak awal tahun ini. Total kekayaan Adani sampai dengan hari ini mencapai 147 miliar dollar AS, menjadikannya orang terkaya dunia setelah Elon Musk.

Dilansir dari CNN, sumber kekayaan Adani berasal dari gurita bisnis yang dimiliki, di bawah naungan Adani Group. Grup bisnis tersebut memiliki sejumlah lini bisnis di sejumlah sektor, seperti pelabuhan dan batu bara, yang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir moncer kinerjanya.

Bahkan, nilai saham sejumlah perusahaan yag dimiliki oleh Adani telah meroket lebih dari 1.000 persen sejak Juni 2020. Saham Adani Enterprises yang menjadi andalannya pun melesat 115 persen pada tahun ini saja.

Dengan kinerja jaringan bisnisnya yang cemerlang, Adani tidak membutuhkan waktu banyak untuk menggeser Bezos dari peringkat kedua orang terkaya dunia. Tercatat untuk menyalip Bezos, Adani hanya memerlukan waktu kurang dari 10 bulan.

Sebelumnya, pada Februari lalu Adani juga telah menggeser miliuner asal India lainnya, Mukesh Ambani, dari posisi orang terkaya di Asia.

Kini Adani hanya berada di belakang CEO Tesla, Elon Musk, dari daftar orang terkaya dunia, yang saat ini memiliki kekayaan sebesar 264 miliar dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2022/09/18/190000626/miliarder-india-gautam-adani-salip-jeff-bezos-jadi-peringkat-2-orang-terkaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke