Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Buka Rekening Mandiri Online Tanpa ke Bank

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara buka rekening Mandiri sudah dapat dilakukan secara online. Masyarakat yang ingin menjadi nasabah Bank Mandiri, bisa buka rekening Mandiri online melalui laman https://join.bankmandiri.co.id atau aplikasi Livin’ by Mandiri. 

Dilansir dari bankmandiri.co.id, laman https://join.bankmandiri.co.id hanya dapat diakses menggunakan mobile browser atau smartphone. Dengan kata lain, laman resmi untuk buka rekening Mandiri online tersebut tidak dapat diakses melalui browser di perangkat komputer atau laptop.

Adapun kriteria browser untuk buka rekening Mandiri online, perangkat dengan sistem operasi iOS (iPhone), browser yang digunakan yaitu Safari dan optimum di versi 12 ke atas.

Sedangkan untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Goggle Chrome dan optimum berjalan di versi 88 ke atas.

Lalu bagaimana cara buka rekening Mandiri online?

Sebelum mengikuti tahapan buka rekening Mandiri online, calon nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat buka rekening Mandiri.

Syarat buka rekening Mandiri online

  • Kartu Tanda Penduduk (e-KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP (opsional)
  • Tanda tangan di atas kertas putih
  • Setoran awal minimal Rp 50.000

Selain itu, calon nasabah juga wajib menyiapkan nomor handphone yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor ponsel ini akan didaftarkan sebagai nomor ponsel SMS banking atas rekening terbentuk.

Syarat lainnya adalah alamat email aktif untuk menerima email OTP. Alamat email ini akan didaftarkan sebagai email e-statement atas rekening terbentuk.

Sebagai informasi, nasabah yang buka rekening Mandiri Tabungan Rupiah secara online tidak mendapatkan buku tabungan. Nasabah akan memperoleh informasi mutasi elektronik yang akan dikirim ke alamat email yang terverifikasi secara bulanan.

Karena itu, nasabah wajib memastikan alamat email yang digunakan saat buka rekening Mandiri online adalah milik pribadi agar dapat menerima mutasi e-statement.

Cara buka rekening Mandiri online

1. Buka rekening Mandiri online via website

Berikut langkah-langkah atau cara buka rekening Mandiri secara online lewat website join.bankmandiri.co.id:

2. Buka rekening Mandiri online via aplikasi

Calon nasabah juga bisa buka rekening Mandiri online melalui aplikasi Livin' by Mandiri. Berikut langkah-langkahnya:

Nah, itulah dua cara buka rekening Mandiri online dengan mudah lewat website resmi dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

Cara buka rekening Mandiri online dapat dilakukan kapanpun. Namun untuk proses verifikasi video call dengan Customer Service Bank Mandiri hanya dapat dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB.

https://money.kompas.com/read/2022/09/18/231621526/2-cara-buka-rekening-mandiri-online-tanpa-ke-bank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke