Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Prudential, UOB Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa PRUTect Care di Aplikasi TMRW

Dengan pembayaran premi sebesar Rp 16.000 yang dibayarkan satu kali, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh paket dasar Silver dan perlindungan dari berbagai penyebab kematian seperti COVID-19, kecelakaan, perawatan di rumah sakit, serta penyakit menular.

Consumer Banking Director UOB Indonesia Henry Choi mengatakan, nasabah dapat memilih, mendaftar, dan memvalidasi polis, serta mengajukan klaim melalui aplikasi Kesehatan Pulse dari Prudential.

Untuk proses pendaftaran, nasabah akan diminta mengisi data pribadi dan memilih periode partisipasi, kontribusi, serta manfaat asuransi.

Ia menyebut, penetrasi internet yang tinggi di Indonesia mendatangkan peluang yang sangat besar bagi industri asuransi.

Sebab, lebih dari 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 205 juta jiwa merupakan pengguna internet. Dari kelompok masyarakat ini, lebih dari 95 persen atau sekitar 195 juta penduduk mengakses internet melalui telepon pintar mereka.

“Kemitraan UOB Indonesia dengan Prudential Indonesia merupakan bukti komitmen kami untuk melayani kebutuhan nasabah dari generasi Gen Z dan Millenial yang cakap digital," kata dia dalam penandatanganan kerja sama peluncuran PRUTect Care Senin (19/9/2022).

Ia menambahkan , melalui TMRW nasabah dapat mengajukan PRUTect Care. Ke depan, pihaknya akan terus memperkuat kemitraan dengan berbagai entitas seiring dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi sebagai cara mengatasi risiko.

Sementara, Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja, mengatakan, perusahaannya terus akan memperluas akses perlindungan masyarakat melalui inovasi produk dan layanan, serta kemitraan yang terus dijalin, salah satunya dengan UOB Indonesia.

Sedikit catatan, Prudential Indonesia juga telah melakukan pembayaran klaim dan manfaat senilai Rp 4,3 triliun dalam kuartal pertama tahun 2022.

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menyediakan akses terhadap perlindungan finansial dan kesehatan khususnya kaum Millenial dan Gen Z yang merupakan pengguna utama aplikasi TMRW dari UOB," ujar dia.

Adapun, VP Head of Product Development Prudential Syariah Bondan Margono mengatakan, PRUTect Care menghadirkan solusi perlindungan yang sederhana dan terjangkau bagi peserta yang diasuransikan sesuai dengan masa kepesertaan yang dipilih.

PRUTect Care juga memberikan manfaat jika peserta meninggal dunia akibat kecelakaan dan penyakit menular, termasuk Covid-19.

Selain itu, produk asuransi ini juga memberikan manfaat cacat total akibat kecelakaan, manfaat harian rawat inap dan perawatan ICU, serta manfaat diagnosis kondisi kritis.

https://money.kompas.com/read/2022/09/19/130500426/gandeng-prudential-uob-indonesia-luncurkan-asuransi-jiwa-prutect-care-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke