Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Astra International Rampungkan Akuisisi 49,56 Persen Saham Bank Jasa Jakarta

Ini merupakan lanjutan dari penandatanganan share subscription agreement antara SMI dan BJJ terkait akuisisi 1.138.088 saham baru yang mewakili 49,56 persen saham BJJ oleh SMI yang dilakukan pada 1 Juli 2022.

"Per tanggal 16 September 2022, seluruh persyaratan pendahuluan berdasarkan SSA untuk menyelesaikan transaksi, termasuk persetujuan OJK telah terpenuhi," tulis manajemen Astra International, dikutip dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (19/9/2022).

Dalam dokumen itu disebutkan, para pemegang saham BJJ telah menandatangani keputusan pemegang saham yang menyetujui transaksi akusisi tersebut.

Selain itu, SMI, Welab Sky Limited, PT Widya Raharja Dharma, dan PT Adikarta Graha juga telah menandatangani akta pengambilalihan yang di antaranya memuat penyelesaian transaksi.

Dengan telah diselesaikannya proses akuisisi, BJJ pun telah mencatat SMI sebagai salah sau pemegang saham perusahaan, dengan porsi kepemilikan 49,56 persen saham dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetorkan.

Asal tahu saja, selain Astra melalui SMI, WeLab Sky Limited juga menambah kepemilikan saham BJJ menjadi 49,56 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor BJJ.

https://money.kompas.com/read/2022/09/19/170500026/astra-international-rampungkan-akuisisi-49-56-persen-saham-bank-jasa-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke