Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Konsumsi Diprediksi Naik di Akhir 2022, Ini Faktor Pendorongnya

Hal ini jugalah menurut dia yang membuat tingkat belanja masyarakat di momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang biasanya dirayakan pada akhir tahun tetap dilirik.

"Akhir tahun kan ada bonus Natal atau bonus akhir tahun. Makanya kenapa Harbolnas Desember nanti masih ramai dan karena banyak orang yang bakal megang duit. Kalau kita lihat akan naik untuk konsumsi," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Sementara terkait tingginya inflasi akan membuat masyarakat ada yang memilih untuk menurunkan konsumsinya dan ada yang tidak.

"Cuma ya dilihat lagi, lebih banyak bonus akhir tahunnya atau kenaikan harganya," ungkap Nailul.

Sementata itu, VP Marketing and Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya selama Harbolnas akhir tahun, biasanya produk yang paling tinggi dibeli masyarakat adalah voucher digital seperti paket data.

Setelah itu disusul produk fesyen dan aksesoris dan produk ketiga yang paling banyak dibeli adalah produk untuk hobi dan olahraga.

Walau demikian, Indina memprediksi tren belanja selama Harbolnas akhir tahun 2022 kemungkinan tidak setinggi tahun berikutnya tapi tetap menarik karena nilai diskon yang diberikan sangat besar.

"Momentum itukan biasanya nilai diskonnya besar jadi sangat menarik bagi kaum wanita untuk beli kosmetik, perlengkapan bayi dan diskon lainnya. Jadi semenarik itu dan memang benar-benar harus dimanfaatkan. Mungkin supaya impas, pembelanjaan ditahan jadi pas momentum itu baru belanja," jelas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/09/20/193500926/tren-konsumsi-diprediksi-naik-di-akhir-2022-ini-faktor-pendorongnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke