Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai 1 Oktober PTPN Produksi Minyak Goreng Murah Rp 14.000 Per Liter

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani mengatakan, melalui anak usahanya, PT Industri Nabati Lestari (INL), perseroan akan memproduksi minyak goreng kemasan rakyat dengan merk 'Minyakita' guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

"Diharapkan dengan dibuat secara kemasan, selain mempermudah distribusinya, juga menjaga kehigienisan minyak goreng itu sendiri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9/2022).

Rencananya migor murah tersebut akan diproduksi massal pada 1 Oktober 2022 dengan kapasitas 3 juta liter per bulan. Adapun produk akan diproduksi dengan ukuran kemasan 1 liter.

"Harga per kemasan 1 liternya akan dijual Rp 14.000 dan kita akan distribusikan di Sumatera bagian utara, Jabodetabek, serta Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Abdul Ghani.

Lebih lanjut, dia mengatakan, PTN Group akan terus berupaya menstabilkan harga minyak goreng nasional dengan memaksimalkan proses produksi dan distribusi minyak goreng. Menurutnya, melalui PT INL, saat ini perseroan sudah mendistribusikan sebanyak 208.000 ton minyak goreng.

Produksi minyak nasional tersebut, dilakukan melalui tiga merek dengan segmentasi berbeda, yakni Nusakita, Salvaco, dan kemasan sederhana INL.

Ia pun berharap, langkah-langkah yang dulakukan perseroan bisa berkontribusi menekan tren kenaikan harga minyak goreng, seiring siklus harga komoditas yang melonjak selama pandemi ini.

"Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah dan arahan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, untuk bagaimana PTPN ikut menstabilkan harga minyak goreng di pasar," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/09/24/131800526/mulai-1-oktober-ptpn-produksi-minyak-goreng-murah-rp-14.000-per-liter

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+