Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dorong Akses Kesehatan "Real Time", AAA Indonesia Gandeng HealthMetrics

Brandon Heng, Chief Executive Officer PT AAA mengatakan, strategi investasi ini akan memberikan manfaat kepada lebih dari dua juta pemegang polis dan anggota layanan kesehatan dari kedua perusahaan.

“Investasi strategis HealthMetrics terhadap AAA Indonesia akan memperkuat manfaat layanan kesehatan bagi konsumen korporat di Indonesia dengan platform digital yang membantu merampingkan dan mendigitalkan klaim medis, serta penerbitan surat jaminan untuk asuransi kesehatan,” kata Heng dalam siaran pers, Senin (26/9/2022).

Heng mengatakan, dengan mengadopsi platform HealthMetrics, AAA Indonesia dapat lebih meningkatkan adaptasi teknologi melalui HealthMetrics, seperti aliran data real-time, analitik, mencakup fitur pengendalian biaya.

“Investasi HealthMetrics terhadap AAA juga akan memungkinkan kedua perusahaan untuk memperluas jangkauan mereka ke negara lain secara global, dengan peningkatan total keanggotaan gabungan mencapai lebih dari dua juta anggota,” tambahnya.

HealthMetrics adalah platform digital dalam pengelolaan manfaat kesehatan bagi korporasi yang berlokasi di Malaysia dan Singapura, serta memiliki lebih dari 5.000 mitra layanan kesehatan dan menangani lebih dari satu juta transaksi setiap tahunnya.

Dengan strategi investasi yang diterapkan oleh HealthMetrics terhadap AAA, Heng menilai akan dapat menjangkau lebih dari dua juta anggota korporat dan pemegang polis, serta bisa memberikan manfaat kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan yang berada di wilayah Asia Tenggara.

Selain itu, dengan mengadopsi platform digital yang dimiliki HealthMetrics, pihak korporat dapat merampingkan dan mendigitalkan klaim medis karyawannya, bisa memproses penerbitan surat jaminan dan mengakses fitur analisis data secara real-time, membuat laporan, menerapkan pengendalian biaya, dan mengaplikasikan keseluruhannya melalui aplikasi pada perangkat seluler.

“Investasi strategis HealthMetrics, kami yakin akan menjadi bagian penting, terutama dengan memanfaatkan keahlian dan keunggulan HealthMetrics sebagai perusahaan teknologi terkemuka di kawasan regional. Kami yakin investasi ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan AAA Indonesia ke level selanjutnya,” jelas Heng.

Heng menambahkan, AAA Indonesia memahami bahwa konsumen layanan kesehatan menginginkan proses klaim asuransi yang mudah dengan kualitas layanan yang prima, serta ketersediaan data real-time untuk pengambilan keputusan yang tepat waktu.

Sementara itu, CEO HealthMetrics Alvin Yuan mengatakan, HealthMetrics memiliki visi yang sama untuk mendukung layanan kesehatan di kawasan Asia, termasuk Indonesia, sehingga investasi HealthMetrics atas AAA menjadi solusi dalam memperkuat peran masing-masing dan beroperasi sebagai satu kesatuan yang kohesif.

“Kami memiliki visi untuk mengoptimalkan biaya perawatan kesehatan dengan menggunakan solusi teknologi yang canggih. Investasi di AAA ini akan membantu memperluas jangkauan dan akses kami kepada ribuan mitra layanan kesehatan di seluruh dunia, serta membuka jalan untuk berkontribusi pada industri layanan medis internasional,” ujar Alvin.

https://money.kompas.com/read/2022/09/26/190000626/dorong-akses-kesehatan-real-time-aaa-indonesia-gandeng-healthmetrics

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke