Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer BRI ke Bank Lain dengan Biaya Rp 2.500

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara transfer BRI ke BRI maupun bank lain bisa dilakukan dengan berbagai metode. Nasabah BRI dapat mengirim uang (transfer) melalui ATM, internet banking BRI, m-banking (BRImo), hingga SMS banking BRI. 

Transaksi transfer BRI ke BRI (transfer sesama BRI) sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis. Sementara, transfer BRI ke BCA atau transfer BRI ke BNI, Mandiri, BTN serta bank lainnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500.   

Selain itu, nasabah BRI juga dapat memanfaatkan fitur BI Fast Payment (BI-Fast) untuk transaksi transfer beda bank. Dengan fitur BI-Fast, biaya transfer antarbank lebih murah yakni hanya Rp 2.500.

Adapun cara transfer BI Fast BRI ini bisa dilakukan melalui aplikasi mobile banking BRI atau BRImo. Lalu, bagaimana cara transfer antarbank lewat fitur BI-Fast BRI?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara transfer BRI ke bank lain dengan biaya Rp 2.500, berikut penjelasan tentang apa itu BI-Fast dan keuntungannya bagi nasabah.

BI Fast adalah infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia. Sistem keuangan ini dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.

Dengan demikian, BI Fast bukanlah aplikasi tersendiri, namun nanti akan muncul saat nasabah melakukan transfer melalui mobile banking, internet banking di bank yang telah menerapkan BI-Fast.

Implementasi BI Fast oleh bank kepada nasabahnya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan rencana bank dalam mempersiapkan kanal pembayaran bagi nasabahnya masing-masing.

Biaya transfer antarbank menggunakan BI Fast maksimal Rp 2.500 per transfer. Namun, perbankan atau peserta dapat menetapkan biaya yang sama atau lebih rendah.

Nah, salah satu bank yang menerapkan BI Fast adalah Bank BRI. Dengan BI Fast, transfer antarbank menjadi cepat, murah, mudah, aman, dan handal. Transfer menggunakan BI Fast dapat dilakukan melalui aplikasi BRImo.

Adapun ketentuan limit transaksi transfer BI Fast dari Bank Indonesia yaitu maksimal Rp 250 juta per transaksi. Kebijakan tersebut berlaku juga untuk limit transfer BI Fast BRImo.

Keuntungan menggunakan BI-Fast

Dikutip dari Kompas.com, berikut beberapa keuntungan menggunakan fitur BI-Fast dalam transaksi transfer antarbank:

Cara transfer BRI ke bank lain dengan biaya Rp 2.500

Dikutip dari laman promo.bri.co.id, layanan BI-Fast telah hadir di aplikasi BRImo. Namun demikian, nasabah perlu memastikan bahwa aplikasi BRImo yang digunakan adalah versi terupdate.

Berikut langkah-langkah atau cara transfer BRI ke bank lain lewat fitur BI-Fast di aplikasi BRImo:

Demikian informasi seputar cara transfer BRI ke BCA, BNI, Mandiri dan bank lain lewat fitur BI-Fast dengan biaya admin Rp 2.500. Fitur transfer antarbank via BI-Fast untuk nasabah BRI dapat diakses nasabah melalui aplikasi BRImo.

https://money.kompas.com/read/2022/09/29/174331426/cara-transfer-bri-ke-bank-lain-dengan-biaya-rp-2500

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke