Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PermataBank Gratiskan Layanan Transfer BI-FAST di PermataMobile X

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan, melalui program gratis biaya transfer tanpa syarat ini, PermataBank ingin memberikan layanan terbaik guna menjawab kebutuhan nasabah, dengan menghadirkan proses efisiensi dan memangkas biaya transfer bagi setiap transaksi yang dilakukan.

“Semua keuntungan ini dapat dinikmati Nasabah dengan melakukan transfer melalui mobile Banking, PermataMobile X. Dengan tampilan layar tatap muka yang mudah dimengerti membuat semua bisa mengakses fitur transfer dimanapun dan kapanpun,” ungkap Djumirah dalam siaran pers, Jumat (30/9/2022).

Djumariah mengungkapkan, melalui PermataMobile X, layanan BI-FAST akan memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat. Sejak awal, PermataBank telah mendukung sistem pembayaran atau transfer BI-FAST. Implementasi ini diharapkan mendukung ketahanan sistem pembayaran ritel nasional.

“PermataBank terus berupaya mengembangkan inovasi guna menawarkan produk dan layanan perbankan yang simple, fast & reliable untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah. Program Gratis Biaya Transfer Tanpa Syarat dengan PermataMobileX, juga bisa dilakukan menggunakan BI-FAST untuk On-line transfer, LLG dan RTGS tanpa perlu khawatir dikenakan biaya transfer,” kata dia.

Menurut data Bank Indonesia pada akhir Oktober 2021, jumlah transaksi uang elektronik tumbuh 55,54 persen year-on-year (yoy) dan nilai transaksi digital banking meningkat 65,31 persen yoy. Data ini juga sejalan dengan jumlah total transaksi digital banking PermataBank yang meningkat 25 persen yoy serta jumlah pengguna PermataMobile X meningkat 42 persen yoy pada tengah tahun pertama 2022.

Selain itu, transfer nasabah PermataBank menggunakan BI-FAST berkontribusi terhadap 80 persen dari keseluruhan transfer antar bank hingga Agustus 2022. Trend ini tentunya diharapkan akan semakin meningkat sejalan dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional dan adopsi masyarakat dengan kemudahan bertransaksi secara digital menggunakan aplikasi mobile banking,PermataMobile X.

Djumariah menambahkan pihaknya terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah menikmati ratusan fitur unggulan PermataMobile X lainnya seperti mengisi ulang voucher games, Google Play dan JOOX lebih mudah, akses transaksi dengan lebih cepat termasuk transaksi terakhir, mengunduh banking statement dan billing statement, serta mengatur Favorite (new, edit, delete) transfer.

Selain itu, juga nasabah bisa mengatur bill-payment, hingga top-up agar lebih simple dan cepat. Nasabah juga bisa membuka semua jenis rekening perbankan di PermataStore dengan penampilan baru, menikmati semua Promosi dan News terkini PermataBank, dan menikmati pencairan KTA dalam 10 menit setelah pengajuan.

“Demikian juga dengan kartu kredit bagi nasabah yang telah memenuhi persyaratan. PermataBank juga memberikan nasabah pengalaman online meets offline, melalui fitur pengambilan nomor antrean di model branch PermataBank melalui PermataMobile X,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/09/30/154243726/permatabank-gratiskan-layanan-transfer-bi-fast-di-permatamobile-x

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke