Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemerintah Pastikan Stok Beras Cukup hingga Akhir Tahun, Harga Juga Terjangkau

"Kami di Kementerian Pertanian berkonsentrasi penuh untuk menjaga ketersediaan produksi sesuai target dari tahun ke tahun, untuk tahun ini bisa kami sampaikan pada masyarakat bahwa produksi (beras) cukup," kata Harvick di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Senin (3/10/2022).

Meski demikian, Harvick tak menampik adanya hambatan penyerapan beras di lapangan sehingga distribusi ke daerah-daerah menjadi terlambat.

Ia mengatakan, pemerintah terus berupaya mencari solusi atas hambatan penyerapan tersebut.

"Selalu kita rapatkan di kabinet kami sampaikan ke pak Presiden Jokowi masalah-masalahnya, yang terus kita cari jalan keluar," ujarnya.

Harga beras terjangkau

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) memastikan masyarakat dapat membeli beras yang ada dengan harga terjangkau.

"Kita akan memastikan stok beras yang ada harganya terjangkau," kata Zulkifli.

Lebih lanjut, terkait kenaikan harga beras, Zulkifli mengatakan, operasi pasar akan terus dilakukan serentak di seluruh daerah.

"Yang kita harus dilakukan kita bareng-bareng ini agar operasi pasar ini betul-betul bisa serempak di seluruh Tanah Air terutama daerah-daerah yang harganya naik signifikan, pastikan harga (beras) terjangkau," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/10/03/160726126/pemerintah-pastikan-stok-beras-cukup-hingga-akhir-tahun-harga-juga-terjangkau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke