Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Strategi Lazada Kembangkan Talenta Digital di Indonesia

Dalam menangkap momentum bonus demografi ini, Ferry menilai sumber daya manusia (SDM) penting untuk dipersiapkan dan diperkuat dengan sistem pendidikan yang mendukung serta program pemberdayaan untuk menciptakan kualitas yang unggul, mampu bersaing dan berkontribusi terhadap industri ekonomi digital Indonesia.

“Karena itu diperlukan adanya kolaborasi dan kemitraan intensif antara pihak pemerintah dan pihak swasta untuk melatih dan memberdayakan para talenta ekonomi digital ini,“ kata Ferry kepada Kompas.com, Senin (3/10/2022).

Ferry mengungkapkan, dalam Studi Lazada 2021 yang bertajuk Pengembangan Talenta untuk Ekonomi Digital Indonesia, diprediksi akan ada lebih dari 3,7 juta lapangan kerja baru tercipta dalam ekonomi digital di Indonesia.

Menurut dia meski puncak bonus demografi diperkirakan akan terjadi di periode tahun 2030-2040, namun sudah selayaknya pemerintah maupun pihak swasta bekerja sama menggenjot kualitas SDM Indonesia.

Dia menjelaskan, untuk mempersiapkan bonus demografi, pihaknya mulai membekali para talenta Indonesia dengan keterampilan yang tepat untuk memanfaatkan momentum emas bonus demografi secara optimal.

“Lazada berkomitmen untuk berkontribusi memberdayakan para talenta Indonesia ini termasuk di antaranya dengan terus mengembangkan program pengembangan talenta siap kerja bagi mahasiswa dan menawarkan bimbingan karier yang berkelanjutan bagi karyawan di Lazada,” lanjut Ferry.

Tujuannya adalah untuk memastikan setiap talenta yang ada sesuai dengan kebutuhan industri digital yang terus bergerak dinamis. Apalagi dengan prediksi ekonomi digital Indonesia yang masih akan terus bertumbuh, menjadikan keberadaan talenta ekonomi digital yang siap kerja dan sanggup beradaptasi dengan perubahan dinamis menjadi sangat penting.

“Hal ini juga menjadi salah satu tujuan pemberdayaan utama kami sebagai salah satu pelaku industri digital di Indonesia,” kata Ferry.

https://money.kompas.com/read/2022/10/04/163500826/strategi-lazada-kembangkan-talenta-digital-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke