Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46

Bagi pendaftar Kartu Prakerja yang sebelumnya tidak lolos verifikasi bisa kembali mengikuti gelombang ke-46 ini dengan cara mengklik "Gabung Gelombang". Namun, bagi peserta yang belum mengikuti program ini, terlebih dahulu mendaftarkan akunnya ke prakerja.go.id.

"Langsung klik 'Gabung Gelombang' yuk Sob! Yes, gelombang Kartu Prakerja masih ada nih. Buat kamu yang belum daftar, segera daftar di www.prakerja.go.id agar bisa gabung gelombang," demikian keterangan Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja di Instagram, dikutip Rabu (5/10/2022).

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengingatkan kepada peserta yang nantinya lolos verifikasi agar langsung membelikan pelatihan sebelum tenggat waktu pembelian berakhir.

"Kalau udah gabung, jangan lupa intip-intip pilihan pelatihannya ya supaya kalau lolos bisa langsung beli pelatihan. Jangan dinanti-nanti ya, langsung sekarang!", lanjut PMO.

Cara Buat Akun Prakerja

Untuk mendaftar Kartu Prakerja, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46

Setelah selesai mendaftarkan akun pada tahap sebelumnya maka Anda mulai ke tahap pendaftaran. Berikut langkahnya:

Seperti pemberitaan Kompas.com sebelumnya, pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan kembali program Kartu Prakerja pada tahun depan (2023). Pemerintah pun akan menambah anggaran program tersebut sebesar Rp 5 triliun dengan target penerima 1,5 juta orang.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pada 2023, pemerintah akan melakukan penyesuaian besaran bantuan yang diterima peserta senilai Rp 4,2 juta per individu.

Dengan rincian berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pascapelatihan Rp 600.000 yang akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp 100.000 untuk dua kali pengisian survei.

https://money.kompas.com/read/2022/10/05/062038526/cara-daftar-kartu-prakerja-gelombang-46

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke