Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Baru KAI Access, Penumpang Bisa Nonton Film Tanpa Kuota Internet

Fitur EoB adalah menu yang menampilkan berbagai hiburan yang dapat diakses melalui jaringan wifi khusus selama dalam perjalanan, sehingga penumpang tidak perlu menggunakan kuota internet selama meninkmati musik maupun film.

Dilansir dari laman resmi PT KAI, terdapat berbagai judul film dan musik, baik dalam maupun luar negeri. Adapun fitur ini bisa diakses melalui aplikasi KAI Access.

“Hadirnya fitur Entertainment on Board (EoB) bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api. Fitur Entertainment on Board ini juga memiliki keunggulan di mana dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,” ujar Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Cara menggunakan fitur Entertainment on Board

Saat ini fitur Entertainment on Board baru tersedia pada pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan.

Agar bisa menikmati fasilitas ini, para pelanggan harus melakukan update aplikasi KAI Access ke versi 5.0.3.

Untuk menggunakan fitur Entertainment on Board, penumpang harus mengaktifkan mode pesawat selama dalam perjalanan dan menyambungkan ponselnya ke jaringan wifi “KITANONTON”.

Setelah itu, buka KAI Access dan klik menu EoB. Pelanggan dapat menikmati hiburan dan mendapatkan informasi yang tersedia.

Joni menambahkan, jenis hiburan yang ada pada layanan Entertainment On Board akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan kereta api lainnya.

“KAI menghadirkan berbagai layanan hiburan melalui aplikasi KAI Access untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api selama dalam perjalanan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan dan membuat perjalanan menjadi lebih berkesan,” pungkas Joni.

https://money.kompas.com/read/2022/10/06/113914126/fitur-baru-kai-access-penumpang-bisa-nonton-film-tanpa-kuota-internet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke