Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Insurtech Bolttech Akuisisi Mayoritas Saham Broker Axle Asia, Siap Kembangkan Bisnis di Indonesia

Rencananya dalam aksi korporasi ini, Axle Asia akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha dari Bolttech.

Masuknya Axle Asia sebagai anak usaha Bolttech diharapkan akan mempercepat pendistribusian kapabilitas perusahaan dalam hal penawaran asuransi.

Selain itu, Axle Asia diharapkan mampu melengkapi solusi bisnis yang saat ini sudah dimiliki Bolttech di Indonesia, sebagai penyedia perlindungan gawai.

Bolttech sendiri memiliki misi untuk membangun ekosistem perlindungan dan asuransi berbasis teknologi.

Hingga saat ini, platform penawaran asuransi (insurance exchange) Bolttech telah menawarkan premi asuransi bernilai lebih dari 50 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Dengan jangkauan global pada 30 pasar dalam tiga benua yaitu Amerika Utara, Asia, dan Eropa, Bolttech memiliki lebih dari 800 rekanan distribusi dan 200 perusahaan asuransi dalam jaringannya, serta resmi terdaftar pada 36 jurisdiksi internasional.

Group Chief Executive Officer Bolttech Rob Schimek mengungkapkan, Bolttech melihat Indonesia sebagai salah satu pasar asuransi dengan angka pertumbuhan yang sangat tinggi di Asia Tenggara.

"Hal ini menunjukkan peluang besar bagi insurtech yang kami miliki, guna memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan rekanan bisnis yang terus berubah secara dinamis," kata dia dalam siaran pers, Kamis (6/10/2022).


Sementara itu, Axle Asia yang didirikan pada tahun 2008 merupakan broker asuransi yang berbasis di Jakarta. Perusahaan ini melayani berbagai jenis klien di seluruh lini usaha asuransi korporasi dan manfaat asuransi.

Komisaris Axle Asia Junaedy Ganie mengungkapkan, kerja sama ini akan mengenalkan lebih banyak pilihan asuransi pada konsumen di Indonesia dengan cepat.

"Platform insurtech bolttech saat ini turut membentuk masa depan distribusi asuransi dan kami bersemangat turut serta dalam perjalanan ini,” ujar dia

Di Indonesia, Penambahan Axle Asia dalam ekosistem Bolttech akan diawasi oleh Srinath Narasimhan sebagai General Manager Bolttech.

https://money.kompas.com/read/2022/10/06/180000626/insurtech-bolttech-akuisisi-mayoritas-saham-broker-axle-asia-siap-kembangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke