Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasca Pandemi Covid-19, Traktor Nusantara Optimis Usaha Sektor Logistik Makin Membaik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Traktor Nusantara memandang pasca pandemi Covid-19 pergerakan usaha di beberapa sektor mulai tumbuh kembali dengan baik.

Material Handling Division Head Traktor Nusantara Arief Sugijanto mengatakan, perbaikan itu terlihat dari sektor industri dan retail telah mulai bangkit dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tentunya, kata dia, hal itu tidak terlepas dari dukungan dan upaya pemerintah dalam memberikan stimulus dan membangkitkan kembali ekosistem bisnis dan industri.

Dia menyatakan, perusahaan meyakini perkembangan usaha di sektor logistik, khususnya transportasi dan pergudangan diprediksi semakin membaik yang didukung kinerja positif dari indutsri pengolahan non-migas, seperti industri makanan dan minuman, kimia dan farmasi, tekstil serta di industri lainnya.

"Hal ini tidak lepas dari peran penting pemerintah dan para pelaku bisnis dalam mendorong peningkatan perekonomian nasional," ungkap dia dalam keterangan resminya, Jumat (7/10/2022).

Perusahaan, lanjut dia, turut berkomitmen memberi peran secara aktif dan berkontribusi pada sektor logistik terutama pergudangan.

Komitmen mendorong pertumbuhan bisnis, salah satunya perusahaan ikut pameran Truck, Logistic, Mining & EV 2022 khusus untuk pameran forklift 2022 yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 5-7 Oktober 2022.

Pada pameran Forklift 2022, Traktor Nusantara meluncurkan teknologi terkini dari segi keamanan beroperasi yakni SEnS+ (Smart Environment Sensor Plus) pada seri 8FBE18 yang di demo-kan pada saat pameran dan Enelore Lithium-Ion Batteries yang memiliki fitur quick charging dan penghematan energi secara optimal.

"SEnS+ atau Smart Environment Sensor Plus adalah fitur terkini dari Toyota Forklift yang didesain untuk menambah keamanan beroperasi dan meminimalisir resiko karena fitur ini dapat secara otomatis mendeteksi pejalan kaki atau objek lain dengan mengontrol kecepatan sesuai dengan objek yang terdeteksi. Fitur ini cocok digunakan untuk pergudangan dengan lalu lintas yang cukup padat dan produktivitas yang tinggi," jelas Arief Sugijanto.

Toyota Industries Corporation (TICO) melalui Traktor Nusantara meluncurkan Lithium Ion batteries Enelore sebagai teknologi terkini untuk pengoperasian ramah lingkungan. Seperti yang diketahui, teknologi lithium battery saat ini menjadi alternatif energi baru dibandingkan dengan lead-acid battery.

Karena lithium battery menghasilkan penggunaan energi yang lebih baik dan fleksibilitas pada pengisian ulang yang tentunya tidak memerlukan lagi charging facilites atau penukaran battery secara manual.

https://money.kompas.com/read/2022/10/07/144000126/pasca-pandemi-covid-19-traktor-nusantara-optimis-usaha-sektor-logistik-makin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke