Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Setor Tunai dan Tarik Tunai di ATM BRI dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank BRI merupakan salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah yang banyak. Untuk memudahkan nasabahnya, Bank BRI menyediakan mesin ATM untuk tarik dan setor tunai. Bagaimana cara setor tunai dan tarik tunai BRI di ATM?

Cara tarik tunai maupun setor tunai BRI di ATM bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan, saat ini cara mengambil uang di ATM BRI (tarik tunai) bisa dilakukan tanpa kartu debit. Namun syaratnya, nasabah harus mengaktifkan aplikasi mobile banking BRI atau BRImo terlebih dahulu.

Adapun bagi nasabah yang ingin melakukan setor tunai di ATM, bisa mencari ATM BRI setor tunai terdekat. Nasabah bank BRI tidak perlu lagi mengantre di kantor cabang atau unit kerja BRI untuk menabung (setor tunai).

Meski demikian, cara setor tunai BRI lewat ATM hanya bisa dilakukan di mesin ATM yang sudah memiliki fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM).

Mesin CDM merupakan mesin ATM yang bisa digunakan untuk setor tunai. Sedangkan CRM merupakan pengembangan dari CDM, atau penggabungan antara ATM dan CDM. Mesin CRM ini bisa digunakan nasabah untuk setor tunai dan tarik tunai.

Biasanya, mesin ATM BRI dengan fitur CDM dan CRM tersedia di toko ritel modern, pusat perbelanjaan dan ATM di kantor cabang BRI.

Untuk melakukan setor tunai di ATM BRI, nasabah hanya dapat menggunakan uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000.

Nasabah juga harus memastikan kondisi uang yang akan disetor di mesin ATM tidak rusak dan lecek. Karena jika kondisi uang tidak dalam kondisi baik, ATM tidak dapat memproses transaksi setor tunai.

Cara tarik tunai di ATM BRI

Berikut adalah cara tarik tunai di ATM BRI atau cara mengambil uang di ATM BRI dengan kartu debit:

Sedangkan cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI atau cara mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu adalah sebagai berikut: 

Nah, itulah informasi seputar cara setor tunai dan tarik tunai di ATM BRI dengan mudah. Ingat, setor tunai BRI di ATM hanya bisa dilakukan di mesin ATM yang memiliki fitur CDM atau CRM. Sedangkan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI bisa dilakukan apabila sudah mendapatkan kode unik dari aplikasi BRImo. 

https://money.kompas.com/read/2022/10/09/002242626/cara-setor-tunai-dan-tarik-tunai-di-atm-bri-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke